Gara-Gara Ini, Satpol PP Kabupaten Bogor Putar Balik 1.200 Truk

JABARNEWS | BOGOR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor memutar balik sekitar 1.200 truk setelah melakukan penyegelan lokasi tambang di Desa Lulut, Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

“Beberapa lokasi tambang kami segel di Desa Lulut, Klapanunggal. Untuk truk pengangkut, kami putar balikan semua,” kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhallah dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/10/2020).

Baca Juga:  Kelalawar Situ Lengkong Panjalu Bawa Virus Corana? Ini Menurut PDHI

Menurut dia, penyegelan lokasi tambang galian C tersebut berawal dari laporan warga, bahwa kegiatan penambangan yang seharusnya dihentikan tetapi tetap berjalan.

Sebelum memutar balik truk yang hendak menuju lokasi tambang, sekitar 30 petugas penegak perda yang diterjunkan tersebut menutup akses beberapa lokasi tembang sehingga tidak bisa dilalui truk.

Baca Juga:  Masih Penasaran? Ternyata Ini Isi Pertemuan Presiden Jokowi dengan Zelensky hingga Putin

Agus menyebutkan penyegelan tersebut karena kekhawatiran pemerintah terhadap kerusakan lingkungan dan infrastruktur jalan akibat truk tambang, terlebih para pengelolanya tak mengantongi dokumen perizinan tambang.

Baca Juga:  Linuhung FC Raih Juara Di Liga Sabrengna 2018

“Lokasi tambang di sini cukup besar, segera kami rencanakan untuk berkoordinasi dengan unsur terkait perihal kelanjutan tambang ini nanti,” kata Agus.

Saat melakukan penyegelan, kata dia, petugas secara persuasif memberikan pemahaman kepada pengelola pertambangan agar tidak melakukan perlawanan. (Ara)