Grup Facebook Input, Serahkan Bantuan APD Untuk Tenaga Medis

JABARNEWS | PURWAKARTA – Grup Facebook Informasi Purwakarta Terkini (INPUT) salurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Purwakarta. Pada Senin (13/4/2020).

Humas INPUT, Sahril Sidik mengatakan donasi untuk membantu tim medis di Kabupaten Purwakarta dalam melawan Coronavirus Disease 19 (Covid-19) yang dibuka pada Senin (30/3/2020) silam tersebut terkumpul Rp.3.643.086.

“Kami mendapat dukungan dana maupun barang dari donatur-donatur dan member Input. Dari hasil Donasi Kami membelanjakan 52 buah baju pelindung untuk mendukung tenaga medis dan paramedis untuk menangani wabah covid-19 ini. Alhamdulillah ada sumbangan sebanyak 10 buah baju pelindung juga dari rekan-rekanPurwakarta Sablon Komuniti, jadi totalnya 62 buah,” ungkap pria yang akrab disapa Boril itu.

Baca Juga:  Dewan Pers: Masalah Praktik Jurnalistik Harus Diselesaikan Dengan Mekanismenya

Sebagai salah satu ruang media sosial FB yang banyak diakses oleh masyarakat Purwakarta, lanjut dia, pihaknya murni membantu tenaga medis, bukan cari untung belaka, dan pihaknya mencari barang yang sesuai standar medis.

Baca Juga:  Penumpang KA Siliwangi Meningkat, Petugas Stasiun Cianjur: Sesuai Target

Boril menambahkan, pihaknya juga mengundang keterlibatan masyarakat secara terbuka bagi yang ingin membantu di dalam percepatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ini terbuka untuk siapa pun yang ingin mendukung Garda Depan Medis agar jangan terus korban berjatuhan dari pihak medis maupun rakyat,” ucapnya.

Dijelaskannya, bahwa pemberian donasi yang dilakukan oleh admin INPUT ini diberikan untuk petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam mencegah dan menyembuhkan pandemi virus korona.

Baca Juga:  Ahmad Syaikhu Disebut Pengganti Sandi

“Kita berterima kasih kepada para masyarakat Purwakarta, Para netizen yang ada di INPUT dan Para Donatur yang sudah berpartisipasi dalam aksi sosial ini, dan sudah berbaik hati memberikan sumbangan APD untuk tenaga medis yang membutuhkan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk mengatasi wabah covid-19 ini,” pungkasnya. (Gin)