Ini 4 Gejala Tak Biasa Covid-19 yang Mesti Diwaspadai

JABARNEWS | BANDUNG – Awalnya, orang yang terinfeksi virus corona hanya menunjukkan gejala seperti demam, menggigil, sesak napas, badan pegal, dan sakit kepala. Tetapi ketika para peneliti mengetahui lebih banyak tentang virus, mereka melaporkan gejala baru yang mungkin berkembang pada beberapa pasien.

Hingga saat ini pandemi virus corona telah merenggut lebih dari 800 ribu nyawa dan menginfeksi sekitar 24 juta orang di seluruh dunia. Gejala paling umum yang terlihat pada orang yang terinfeksi virus sangat mirip dengan gejala flu termasuk sesak napas.

Baca Juga:  Satpol PP Di Cirebon Bongkar Paksa Bangli, Ternyata Karena Ini

Tapi, ada gejala tidak biasa yang mesti diwaspadai. Dilansir dari Times of India berikut ini gejalanya.

Cegukan terus-menerus – Dua pasien Covid-19 di Amerika Serikat telah menunjukkan cegukan sebagai satu-satunya gejala utama mereka. Dalam penelitian, para ahli mengatakan cegukan bisa menjadi tanda infeksi Covid-19 yang sangat langka, tetapi masih sangat dini untuk mengatakan sesuatu yang konkret tentangnya. Lebih banyak penelitian diperlukan untuk menemukan hubungan antara infeksi Covid-19 dan cegukan yang terus-menerus.

Baca Juga:  Nekat Gelar Hajatan, Kapolsek Ini Dipecat dari Jabatannya

Rambut rontok – Rambut rontok juga merupakan gejala infeksi Covid-19 yang tidak umum. Sebuah studi baru menyoroti bagaimana beberapa orang melaporkan rambut rontok pasca pemulihan Covid-19. Faktanya ada beberapa peneliti yang menunjukkan pasien COVID-19 telah melaporkan kerontokan rambut dua bulan setelah pemulihan.

Ruam jari kaki berwarna ungu – Beberapa remaja dan dewasa muda yang terinfeksi Covid-19 pernah mengalami ruam merah dan ungu yang menyakitkan di jari kaki dan jari mereka. Ruam ini seperti radang dingin. Para ahli menamakannya sebagai Covid-toe.

Baca Juga:  Anggota KKI yang Ditetapkan Joko Widodo Tak Diakui PDGI Cs

Ruam, gatal-gatal atau luka seperti cacar air – Dokter kulit di Italia menilai 88 orang yang mengalami infeksi Covid-19. Mereka menemukan bahwa 20 persen dari orang-orang ini memiliki beberapa gejala terkait kulit. Gejala kulit ini seperti ruam merah, lesi seperti cacar air dan gatal-gatal yang meluas. Beberapa dari ruam ini bahkan tampak seperti pembekuan yang dangkal. (Red)