Iwan Sunito Bagikan Catatan 25 Tahun Crown Group, Awal Kisah Sukses Pengusaha Kelahiran Surabaya

Pengusaha kelahiran Surabaya yang juga CEO dan Chairman Crown Group, Iwan Sunito. (Foto: Istimewa).

Tentu saja tak pernah ada mimpi yang berjalan mulus. Begitu pun Crown Group. Hantaman krisis Asia 1998, resesi properti negara bagian New South Wales (2004), dan Global Financial Crisis (2008), merupakan ombak besar yang siap menggulung Crown pada saat itu.

Dengan keberhasilan yang sudah dicapai Crown Group, Iwan mengaku belum berhenti bermimpi besar. “Mimpi saya berikutnya adalah mengembangkan jaringan hotel SKYE Suites yang didirikan pada tahun 2017, dengan menambah 7 lokasi baru,” tutur Iwan.

Baca Juga:  Pengusaha Kelahiran Indonesia Bakal Guncang Usaha Properti di Australia, Begini Konsepnya

Saat ini, SKYE Suites berlokasi di Parramata, CBD Sydney, dan Green Square, dan dalam kurun waktu 5 tahun ke depan Iwan Sunito berharap SKYE Suites akan berada di 10 lokasi.

Baca Juga:  Jumlah Mahasiswa Indonesia Terbanyak Keenam di Australia, Crown Group Kebanjiran Permintaan Sewa

Mimpi besar lainnya adalah dalam waktu dekat meluncurkan platform baru, OneResidence and Resorts. Brand ini akan mengkhususkan diri pada pengembangan resor dan residensial di lokasi yang sama.

Baca Juga:  Hingga Oktober 2022, Crown Group Catat Kenaikan Sewa Apartemen Capai 74 Persen

“Saya tidak pernah bermimpi menjadi yang salah satu yang terbesar. Saya hanya ingin menjadi yang terbaik dari apa yang saya bisa lakukan. Apakah mungkin kita mengejar mimpi kita? Passion kita? Anything is possible! Apakah mudah? Tidak ada yang mudah,” paparnya.