Kemah Budaya Tahun Ini Berlangsung di Gunung Karang

JABARNEWS | MAJALENGKA – Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka (Dekkma) kembali menggelar Kemah Budaya untuk yang ke-2 kalinya. Giat ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi para pelaku seni budaya serta dalam upaya implementasi Undang-undang Pemajuan Kebudayaan.

Acara digagas Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka (Dekkma) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) digelar selama tiga hari, mulai tangal 07 sampai 09 September 2018 di obyek wisata Gunung Karang Babakan Jawa Kecamatan/Kabupaten Majalengka.

Baca Juga:  Polisi Pamerkan Wajah Para Pelaku Begal Terhadap Anggota TNI AD di Kebayoran Baru

Ketua Dekkma, Asikin Hidayat mengatakan gelaran Kemah Budaya ini tahun lalu sukses digelar di lapangan sepak bola Desa Ciparay Kecamatan Leuwimunding.

Baca Juga:  Masjid Raya At-Taqwa, Cocok Untuk Wisata Religi Cirebon

“Kami juga bekerjasama dengan Kwarcab sehingga antusiasme untuk mengikuti Kemah Budaya terasa lebih meriah,” ungkapnya, usai rapat di galeri Peka, Jumat (31/8/2018) sore.

Asikin menambahkan Kemah Budaya ini juga akan diisi oleh berbagai kegiatan diantaranya ‎seni Gondang, Teater, Musik, Seni Rupa, Sastra, Outbond dan bakti sosial‎.

Baca Juga:  Nonton Dangdut Berujung Maut, Pemuda Ini Tewas Dengan Luka Sabetan di Leher

Hal senada diungkapkan Ketua Pelaksana, Darto. Ia berharap Kemah Budaya ke-2 ini menjadi agenda rutin tahunan Dekkma.

“Ini menjadi ciri khas Dekkma, dan kita sudah sepakat untuk menjadikan Kemah Budaya ini menjadi rutin dilaksanakan setiap tahun,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat