Lawan Brunei Darussalam, Erick Thohir Minta Punggawa Timnas Indonesia Tampil Maksimal

PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: PSSI).

“Alhamdulillah pak Presiden Joko Widodo, sudah menginformasikan langsung menonton timnas Indonesia, karena kalau sepak bola pak Presiden, memang sepertinya menjadi tontonan nomor satu. Beliau akan duduk seperti biasa di tribun (bagian barat). Beliau ingin dekat dengan masyarakat menonton sepak bola. Mudah-mudahan tim kita bisa bermain dengan maksimal besok,” bebernya.

Baca Juga:  Ditanya Masyarakat Soal Pencalonan Presiden di Pemilu 2024, Erick Thohir: Saya Mau...

Dari tiga pertemuan terakhir menghadapi Brunei Darussalam, timnas Indonesia masih tampil digdaya. Tim Merah Putih menyapu bersih tiga kemenangan; menang 5-0 (pertandingan uji coba tahun 2012), menang 4-0 (pertandingan uji coba tahun 2017) dan menang 7-0 (pertandingan Piala AFF 2022).

Saat ini timnas Indonesia sangat membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga:  Warga Sayang Cianjur Pemilik 24 Paket Sabu Diringkus Polisi

Lebih lanjut, pria 53 tahun itu cukup optimistis Indonesia mampu menyingkirkan Brunei pada ronde pertama untuk kemudian lolos ke ronde kedua untuk bergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina yang semua laganya akan dimainkan pada November 2023, Maret 2024, dan Juni 2024.

Baca Juga:  Segera Dibangun Istana Kepresidenan di Lokasi Ibu Kota Baru

“Insya Allah lolos kita masuk tentu ke grup selanjutnya nah di situ makanya nanti ada pertandingan di bulan November (2023), Maret (2024), sama Juni (2024),” tandasnya. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News