Menyoal Polemik Ponpes Al-Zaytun, Syarikat Islam: Kalau Menyimpang, Bubarkan Saja!

Ponpes Al-Zaytun
Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Kabupaten Indramayu. (Foto: Viva.co.id).

JABARNEWS | BANDUNG – Syarikat Islam (SI) mendukung pemerintah segera turun menyelesaikan polemik dugaan penyimpangan syariat Islam oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun di Desa Mekarjaya, Kabupaten Indramayu.

Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva mengatakan bahwa polemik itu dibiarkan secara terus-menerus dan pemerintah tidak segera bertindak tegas, akan berdampak pada stabilitas keamanan dan ketertiban umum. Bahkan, rakyat bisa mengambil tindakan sendiri.

Baca Juga:  Terjerat Kasus Narkoba, Irjen Teddy Minahasa Terancam Hukuman Mati!

“Kalau sepanjang itu yang terungkap (dugaan penyimpangan), harusnya pemerintah turun tangan, kami dukung itu karena ini meresahkan dan mengganggu keamanan ketertiban,” kata Hamdan, Sabtu (24/6/2023).

Baca Juga:  Kabar Baik, KAI Akan Beri Diskon Perjalanan Hingga 25 Persen

“Itu yang dihindari. Saya mengharapkan pemerintah untuk menyelidiki itu bersama MUI (Majelis Ulama Indonesia). Kalau memang ada penyimpangan, dibubarkan saja,” tambahnya.

Baca Juga:  Wapres Ma’ruf Amin Tak Ingin Ponpes Al-Zaytun Ditutup

Diberitakan sebelumnya, enteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan tiga tindakan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun atas polemik yang terjadi.