MTQ Ke-16 Sergai Ditutup Bupati, Kecamatan Perbaungan Jadi Juara Umum

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 16 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai digelar di halaman reflika Sultan Serdang di Kelurahan Melati Kebun, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara secara resmi ditutup, Selasa (25/2/2020).

Penutupan MTQ ke 16 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai ditandai penyerahan piala bergilir kepada juara umum Kecamatan Perbaungan, disusul juara 2 Kecamatan Teluk Mengkudu, juara 3 Kecamatan Sei Rampah dan Harapan 1 Kecamatan Bintang Bayu.

Baca Juga:  Elektabilitas Gubernur Jabar Tinggi, Emil: Saya Hanya Fokus Kerja!

Bupati Serdang Bedagai Soekirman pada jabarnews.com mengatakan, MTQ menjadi salah satu sarana menjaga kemurnian Alquran dan menjadi sarana dakwah upaya memperkenalkan Alquran kepala masyarakat.

“MTQ menjadi salahsatu media yang efektif dalam menyebarkan syariat Islam dengan memberikan daya tarik kepada masyarakat dalam.mempelajari Alquran,” katanya.

Baca Juga:  Tahun 2019, 2 Pasar Di Bandung Bakal Direvitalisasi

Bupati berharap, LPTQ sebagai wadah pembina dan pelatihan bagi qari dan qariah untuk memberikan pembinaan yang maksimal kepada seluruh juara dalam mempersiapkan dalam menghadapi event MTQ tingkat provinsi.

“Para qari dan qariah meraih juara agar persiapkan diri untuk mengikuti event MTQ tingkat provinsi di Tebing Tinggi,” ujarnya.

Baca Juga:  Begini Tips Memiliki Kulit Wajah Glowing Tanpa Make Up Dan Skincare

Ia berpesan, kepada para juara agar jangan cepat berbangga diri, namun terus asah kemampuan guna menuju gelaran yang lebih tinggi lagi yaitu MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara

“Jangan membanggakan diri tapi terus pacu kemampuan untuk meraih juara pada MTQ tingkat provinsi,” harapnya. (ptr)