Musim Hujan, Pemkab Majalengka Perbaiki Jalan Yang Rusak Dekat Saluran Irigasi

JABARNEWS | MAJALENGKA – Akibat cuaca hujan, sejumlah ‎jalan beraspal mulai menampakkan kerusakannya. Apalagi, jika jalanan tersebut berada dekat dengan tanggul saluran irigasi, seperti yang ada di sepanjang jalur Kadipaten-Kertajati, maupun jalur Buniwangi-Palasah. Saluran air yang berada di atas jalan sebelah kiri atau kanan, kerap menimbulkan resapan pada tanah beraspal, sehingga membuat jalanan cepat rusak.

Baca Juga:  Keren! Ada Jembatan Bandung di Braunschweig Jerman

Salah seorang pengendara mobil, warga Jatitujuh, Nana mengatakan membenarkan bahwa pihaknya seringkali melewati jalur Kadipaten-Kertajati-Jatitujuh menuju Indramayu. Kondisi jalan tersebut seringkali tergenang air dan lambat laun menimbulkan lubang kecil yang terus membesar.

“Sehingga kondisi seperti ini harus terus dipantau dan diperbaiki oleh pihak pemda, melalui instansinya. Karena jika dibiarkan, akan sangat membahayakan pengguna jalan ini. Apalagi sekarang semakin banyak kendaraan yang lewat,” ungkapnya, Kamis (27/12).

Baca Juga:  Rencana Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Bulan November, Ini Kata Satgas

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Sumber Daya Air Kabupaten Majalengka, Agus Tamim mengatakan pihaknya telah menugaskan pekerja untuk memperbaiki kondisi tersebut, terutama di jalan menuju Kertajati-Jatitujuh-Indramayu, serta di jalur lainnya yang dekat dengan saluran irigasi.

Baca Juga:  Wah, Korban Pinjol di Kota Bandung Didominasi Pedagang Kecil

“Kondisi tersebut sedang dalam perbaikan. ‎Biasanya menggunakan koral, namun untuk saat ini menggunakan campuran semen dan pasir untuk menghindari resapan air. Hal itu semua demi kelancaran arus lalu lintas menuju BIJB Kertajati. Perbaikan juga akan dilakukan di jalur lainnya,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat