Nengah Muliartha Jadi Ketua AMSI Bali

JABARNEWS | GIANYAR – I Nengah Muliartha terpilih sebagai Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Bali dalam Konferensi Wilayah (Konferwil), di Wake Resto and Dolphin, Pantai Keramas, Gianyar Senin (5/3/2018).

Terpilihnya Nengah dilakukan melalui musyawarah mufakat

Konferwil dipimpin Sekjen AMSI Wahyu Dhyatmika, Korwil AMSI Jawa Bali Nusa Ainun, dan panitia persiapan pembentukan AMSi Bali Rohmat.

Baca Juga:  Jangan Anggap Sepele! Ini Gejala Kurang Darah yang Umum Terjadi

Dari 16 peserta yang hadir yang mewakili pemimpin redaksi media online, menyepakati memilih I Nengah Muliarta sebagai Ketua AMSI Wilayah Bali periode 2018-2023.

Setelah terpilih Ketua AMSI Bali, Muliartha menngungkapkan, dia berharap AMSI Pusat bisa mendorong Dewan Pers agar membantu memfasilitasi Uji Kompetensi Jurnalis. Dengan begitu, semua jurnalis yang berhimpun di AMSI, memiliki sertifikasi kompetensi.

Baca Juga:  Santri Harus Jaga Semangat Resolusi Jihad

“Kami ingin memastikan anggota AMSI bekerja sesuai standar jurnalistik, sehingga produk konten yang dihasilkan berimbang, tidak beritikad buruk dan sesuai kode etik jurnalistik, ” tegas Pemimpin Redaksi Berita Bali itu.

Pimpinan media online yang hadir dalam Konfercab yaitu dari Tribunbali, Beritabali.com,Kabarnusa.com,balipuspanews.com, baliberkarya.com, suarabali.com, dan baliekbis.com. Selain itu, faktabali.com, liputanbali.com, katabali.com, koranbuleleng.com,Inibali.com,baliexpress.com.

Baca Juga:  Petugas Disinfeksi Abal-abal Gasak Perhiasan Emas Milik Warga Purwakarta

Pada kesempatan sama digelar diskusi “Tantangan dan Peluang Media Siber di Era Milennial”, menghadirkan pembicara Sekjen AMSI Pusat Wahyu Diatmika, Kanit Cyber Crime Polda Bali Kompol I Wayan Wisnawa Adiputra dan Arfi Bambani, serta Chief Content Officer Selasar.com dan juga anggota Multistakeholder Advisory Group Indonesia Internet Governance Forum. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat