Pasien Positif Covid-19 di Sukabumi Terus Bertambah, Pemkot Lakukan Ini

JABARNEWS | SUKABUMI – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Sukabumi kembali menemukan pasien positif Covid-19. Data tersebut merupakan temuan dari pemeriksaan swab secara massal yang dilakukan pihaknya yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

Dari hasil sementara sampel yang dikirim ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jabar ada lima warga yang ditemukan positif Covid-19, namun yang terbaru ada tiga orang dua sebelumnya ditemukan beberapa hari lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Hendrayana mengatakan, pihaknya menerima data penambahan tiga kasus baru sehingga totalnya menjadi 69 pasien.

Baca Juga:  Ada Kabar Duka dari Aa Gym, Mohon Doanya

“Data baru yang kami terima pada Sabtu ini ada penambahan tiga kasus baru sehingga totalnya menjadi 69 pasien,” kata Wahyu Hendrayana di Sukabumi, Sabtu (11/7/2020) kemarin dikutip dari Antara.

Wahyu Menjelaskan, pasien kasus Covid-19 baru tersebut satu orang berasal dari Kelurahan/Kecamatan Baros dan dua lainnya berasal dari Kelurahan Nangeleng dan Cikondang, Kecamatan Citamiang.

Ketiganya sudah berusia dewasa dengan rincian dua orang berstatus ibu rumah tangga dan satu lainnya merupakan pria. Saat ini pasien tersebut sudah dievakuasi ke ruang isolasi khusus Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Baca Juga:  Milangkala Ke-7, Kompas Purwakarta Gelar Penanaman Pohon

Tak hanya itu, Wahyu juga terus mengingatkan kepada warga Kota Sukabumi untuk terus mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan guna melakukan pencegahan adanya penularan kembali Covid-19.

“Covid-19 di Kota Sukabumi masih ada maka dari itu, kami tidak henti-hentinya mengingatkan warga untuk selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan maksimal untuk mencegah penularan virus berbahaya ini,” tambahnya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini kuncinya ada di tangan masyarakat, bagaimana warga bisa disiplin dan sadar bahwa siapapun bisa terinfeksi Covid-19, jika tidak ingin tertular maka protokol kesehatan harus dilaksanakan sebaik mungkin dan jangan sampai menganggap enteng virus tersebut.

Baca Juga:  Diduga Depresi, Seorang Pria Nekat Gantung Diri

Sementara itu, jajaran gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Sukabumi hingga saat ini masih menunggu laporan dari Labkesda Jabar untuk hasil sampel pemeriksaan swab lainnya diharapkan tidak ada penambahan kasus baru lagi.

Ia pun terus berupaya melakukan hal-hal untuk antisipasi penyebaran Covid-19, Pihaknya telah melakukan berbagai upaya seperti penyemprotan disinfektan (disinfeksi), promosi kesehatan dan lainnya termasuk melakukan pemeriksaan swab secara massal kepada warga. (Red)