Peduli Sesama Lewat SMS On The Road

JABARNEWS | BANDUNG – Sinergi Foundation gelar Sedekah Makan Siang (SMS) On The Road, Jumat (31/8/2018). Sinergi Fondation adalah lembaga zakat yang menghimpun setiap dana dari donatur untuk disalurkan kepada orang yang tidak mampu.

Program SMS On The Road Ini dilakukan secara rutin setiap hari Jumat yang digelar selepas salat Jumat. Pembagian diberikan kepada orang-orang yang tidak mampu seperti tukang mulung sampah, tukang tambal, dan lain-lain.

Baca Juga:  Geruduk DPRD Purwakarta, Demonstran: Usut Inisiator RUU HIP

Divisi Program Charity, staf Sinergi Pelayanan Masyarakat, Wiwi, mengatakan, pada Jumat ini, 100 bungkus nasi dibagikan di sepanjang daerah Antapami, dekat Masjid Baitul Muttaqin sampai ke Ciwastra. Dengan target tukang becak, tukang tambal, tukang jahit, tukang ojek, dan lain-lain.

“Program ini didirikan berasal dari kesadaran hati nurani untuk membantu orang-orang yang kurang mampu. Ini terinspirasi dari seorang jutawan lulusan Al-Azhar yang setiap hari Jumat membagikan makanan secara gratis,” kata Wiwi, saat ditemui jabarnews.com, di Kantor Sinergi Fondation, Jln. Cikutra, Bandung, Jumat.

Baca Juga:  Diskar Kota Bandung Siap Bantu Pencegahan Covid-19 di Stasiun dan Bandara

Ia menyebutkan, tidak semua orang bisa makan setelah Jumatan, terutama orang yang kurang mampu. Selain itu, program ini juga sebagai alat menarik kesadaran masyarakat untuk berbagi ke sesama dan sebagai upaya menarik para donatur yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk disedekahkan.

Baca Juga:  Jatuh saat Menarik Jaring, Nelayan Batubara Hilang di Perairan Kuala Tanjung

“Tujuannya agar lebih banyak orang yang merasakan dan mengingatkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Dan untuk menarik donatur ke kita,” pungkasnya. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat