Peran Lembaga Zakat dalam Bantu Korban Gempa Turki dan Suriah Diapresiasi Pemerintah

Lembaga Zakat
Wakil Sekretaris Umum FOZ Angga Nugraha bersama Menko PMK Muhadjir Effendy saat pelepasan bantuan kemanusiaan ke Turki dan Suriah. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengapresiasi bantuan dan dukungan Lembaga Zakat anggota Forum Zakat (FOZ) dalam aksi kemanusiaan kepada gempa Turki dan Suriah.

“Terimakasih kepada lembaga amil zakat, kami berharap untuk terus berkolaborasi secara berkelanjutan, antara Pemerintah, Lembaga Zakat, dan NGO Kemanusiaan dalam penanganan baik kemiskinan maupun kebencanaan di dalam maupun luar negeri,” kata Muhadjir dalam keterangan yang diterima, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga:  Pemerintah Revisi Nilai Bantuan Rumah yang Rusak Akibat Gempa Cianjur, Cek Nominalnya Disini

Sementara itu, Wakil Sekretaris Umum FOZ Angga Nugraha menyampaikan, dilibatkannya Forum Zakat dalam pelepasan bantuan ini adalah bukti bahwa Gerakan Zakat dan lembaga zakat di dalamnya memberikan peran penting dalam Kemanusiaan Global.

Baca Juga:  Kabar Baik, 57 Pasien Covid-19 di Rusunawa Unsil Dinyatakan Sembuh

“Lembaga zakat anggota Forum Zakat sudah mengirimkan amil dan relawan ke lokasi-lokasi terdampak di Turki, ini adalah wujud komitmen kami dalam membantu penanganan bencana, terlebih di fase darurat untuk membantu proses evakuasi,” ucap Angga.

Baca Juga:  Polri akan Kirim Personel ke Turki dalam Operasi Kemanusiaan

Bantuan yang digulirkan lembaga anggota Forum Zakat juga meliputi obat-obatan dan logistik.