Pesantren Cara Terbaik Tanamkan Karakter Pada Anak

JABARNEWS | MAJALENGKA – Menanamkan karakter terhadap anak-anak di bulan Ramadan ini merupakan solusi terbaik untuk mengisi waktu senggang. Alasannya, meski sekolah pesantren ini hanya berlangsung dua pekan dari 21 Mei hingga 2 Juni 2018 nanti, namun antusias peserta yang hadir cukup banyak.

Ketua DKM Nurul Yaqin, Agus Nasirin mengatakan kegiatan pesantren Ramadan Ceria di Desa Cisambeng Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka ini dilaksanakan 12 kali pertemuan dengan agenda untuk membentuk karakter anak-anak di desa Cisambeng.

Baca Juga:  Longsor Tutup Akses Jalan Utama Kadupandak Cianjur

“Nanti akan diputar film tentang anak sholeh. Supaya nanti bisa diambil hikmah dan pelajarannya bagi anak. Dan bagaimana meniru perbuatan-perbuatan yang baik. Sekolah pesantren ini setiap harinya masuk pukul 15.00 WIB sampai menjelang Magrib.” ungkapnya, Senin (21/5/2018) sore.

Agus mengatakan pesantren ceria ini juga akan melaksanakan semacam outbond, tujuannya untuk mengenalkan anak-anak belajar di alam terbuka. Serta untuk tidak bosan belajar di ruangan. Anak-anak perlu diperkenalkan kepada apapun yang sifatnya baik. Sementara alam terbuka juga bisa berdampak baik bagi perkembangan anak-anak.

Baca Juga:  Bawaslu Jabar Pertanyakan Ketidakseragaman Penetapan Paslon Pilkada

“Untuk setiap kehadiran, anak-anak yang rajin hadir tentu akan mendapatkan reword yakni berbentuk bintang. Tujuannya untuk menyemangati mereka,” ungkapnya.

‎Kepala Desa Cisambeng, Eros Surjadiningrat mengatakan kegiatan pesantren ceria ini diharapkan menjadi agenda rutin tahunan. Pihaknya juga mendukung acara tersebut, mengingat tujuanya yakni untuk membentuk karakter anak.

Baca Juga:  Latihan PBB Pelajar SDN Cisaat

“Kami dari pemerintah siap membantu dalam hal apapun, termasuk anggaran. Ini sebagai bentuk bahwa pemdes juga mensuport penuh giat pesantren ceria di bulan suci Ramadhan ini,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat