Pj Bupati Bandung Barat Bagi-bagi Nomor Pribadi

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Penjabat Bupati Bandung Barat, H Dadang Mohamad membagikan nomor telepon pribadinya kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bandung Barat, Senin (30/7/2018). Hal itu dilakukan sebagai upaya melakukan pengontrolan tertutup kepada ASN-nya.

Menurut Dadang, membagikan nomor telepon itu melakukan cara efektif untuk mengontrol kedisiplinan secara tertutup. Sehingga, bukan hanya atasannya yang bisa melaporkan kinerja bawahannya, tapi bawahan juga bisa melaporkan atasannya kepada bupati.

Baca Juga:  Soal Potensi Sanksi FIFA, Presiden Jokowi Tunggu Laporan Erick Thohir

“(Nomor, red) HP saya sangat terbuka menerima laporan dari seluruh ASN KBB untuk mengontrol kedisiplinan aparat. Jadi, saya bisa memberikan catatan siapa saja dan pejabat mana saja yang pantas direkomendasikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Terpilih setelah berakhirnya masa jabatan saya nanti,” tegas Dadang dalam arahannya seperti dikutip Galamedianews.com.

Ia berharap, tidak ada tekanan dan paksaan untuk meningkatkan kedisiplinan dan menginginkan tumbuhnya kesadaran dari pribadi para ASN kalau kedisiplinan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari etos kerja.

Baca Juga:  Kemendikbud Rilis Aplikasi Pengelolaan Dana BOS Versi Terbaru, Ini Fitur-Fiturnya

Sebagai bagian dari ASN, Dadang bertekad untuk menjaga citra positif korps PNS dengan baik agar tidak di-cap negatif terus menerus. “Mari membangun citra kita sebagai ASN agar lebih positif yang dimulai dari diri kita sendiri,” ajaknya.

Baca Juga:  Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Pangandaran, Ini Pengakuan Ketua RT

Untuk itu, Ia mengajak seluruh ASN untuk memulai hari dengan pemikiran dan semangat positif yang dimulai dari diri sendiri agar membuahkan hasil yang positif pula.

“Sebab, jika segala sesuatu dimulai dengan niat baik maka hasilnya juga akan baik. Begitupun sebaliknya. Jadi, mari kita lupakan masa lalu dan mulai menatap masa depan untuk kebaikan kita bersama,” serunya. (Anh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat