Polres Cirebon Kota Musnahkan Miras dan Narkoba

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Polres Cirebon Kota memusnahkan ribuan botol miras, dan narkoba, hasil sitaan Januari hingga Mei 2018. Miras tersebut hasil dari operasi Cipta Kondisi (Cipkon) menjelang bulan Ramadan 2018.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy menjelaskan barang-barang yang dimusnahkan ialah hasil sitaan Polisi, Satpol PP, dan Kejaksaan Kota Cirebon sejak awal Januari – Mei 2018. “Menyambut bulan suci Ramadan mari kita singkirkan hal berbau maksiat,” ujarnya usai pemusnahan di Lapangan Kesenden, Kota Cirebon, Selasa (14/5/2018).

Baca Juga:  Bikin Serem, Cerita Via Vallen Pertama Kali Mengobati Orang Kerasukan Setan

Selain itu, acara pemusnahan tersebut sebagai bentuk dukungan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama yang berkomitmen membangun Kota Cirebon bebas dari hal negatif yang dapat merusak generasi muda. Polri bersama TNI, pemerintah, dan Kejaksaan komitmen memberantas perilaku negatif dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

“Semua yang dimusnahkan hari ini adalah hasil sitaan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Kita sisir berbagai wilayah sehingga terkumpul sejumlah botol ini,,” katanya.

Baca Juga:  Jelang 17 Agustus, Marching Band Dangiang Nyi Ratu Gencarkan Latihan

Data yang diperoleh Jabarnews.com sebanyak 5.000 botol miras dari berbagai jenis dan merk dimusnahkan digilas alat berat. Selain itu 3.357 liter tuak dimusnahkan dengan cara dibuang dari dalam jeriken 2.658 Liter Jenis Tuak, 714 Botol Jenis ClU, 100 bungkus plastik Miras jenis oplosan.

Kemudian sebanyak 500 Gram Daun Ganja Kering dimusnahkan disiram dengan oli dan 24,12 Gram Narkotika Jenis Sabu, 11.960 Butir Obat Jenis Tramadol 8, 7.345 Butir Obat Jenis Trihex, 2.219 Butir Pil Jenis Zenith, dan 4.596 Butir Pil Jenis Dextro disiram air lalu dikubur, dan narkoba disiram cairan selanjutnya dibakar.

Baca Juga:  Toko Kelontong Nyambi Jual Miras, Kena Razia Satpol PP Deh!

Acara digagas Satresnarkoba Polres Cirebon Kota yang dihadiri Pengurus MUI Kota Cirebon, Denpom, TNI, Satpol PP, Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, dan Pemkot Cirebon Selain itu turut hadir juga sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. (One)