Polres Majalengka Galang Solidaritas

JABARNEWS | MAJALENGKA – Anggota Polri di Mapolres Majalengka menyisihkan sebagian rejekinya untuk keluarga korban insiden di Mako Brimob. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, sekaligus merupakan rasa empati yang tinggi sesama anggota Polri.

Hal ini ditegaskan Waka Polres Majalengka, Kompol Ijang Syafei. Ia mengajak kepada semua anggota untuk menyisihkan seribu dua ribu uangnya ke kotak yang disediakan atau dikumpulkan ke koordinator. Untuk selanjutnya akan segera dikirimkan ke keluarga korban.

Baca Juga:  Sikap Tegas Presiden Jokowi ke Mafia Tanah: Silakan Detik Itu Juga Digebuk!

“Meski hanya seribu, itu bisa menghilangkan dahaga yang sedang haus. Bisa beli air minum. Ibaratnya begitu. Jadi besar kecil terserah, seikhlasnya saja,” ungkapnya usai apel pagi, Selasa (15/5/2018).

Baca Juga:  Penutupan Gedung Sate Diperpanjang, Ini Alasannya

Waka Polres menambahkan bahkan aksi tersebut telah digelar pada Senin sore kemarin. Namun dia tetap imbau kepada jajaran Polsek untuk meniru perbuatan yang mengundang empati, tujuannya untuk meringankan keluarga korban Mako Brimob.

Baca Juga:  Komplotan Pencuri Spesialis Mesin Traktor Diringkus Polisi

“Ada baiknya ditiru di jajaran lainnya, atau kelompok manapun‎. Kami lakukan ini rasa peka yang tinggi, mengingat sesama anggota Polri,” pungkasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat