Polri Amankan 24 Orang Terkait Bom di Mapolsek Astanaanyar

Bom Astanaanyar
Ledakan bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Polri mengamankan sebanyak 24 orang telah dari berbagai daerah terkait penanganan kasus teror bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, polisi terus melakukan pengamanan dan pengembangan dari kasus teror bom bunuh diri yang menewaskan satu personel polisi tersebut.

Baca Juga:  Polri akan Bentuk Satgas Nusantara untuk Cegah Penyebaran Hoax pada Pemilu 2024

“Pascaperistiwa bom yang terjadi di Astanaanyar, sampai saat ini kami sudah melakukan kegiatan pengamanan dan pengembangan. Enam orang kami amankan dari wilayah Jawa Barat, tujuh orang dari wilayah Jawa Tengah, dan 11 orang dari wilayah Sumatera Utara,” kata Sigit, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (19/12/2022).

Baca Juga:  Polda Jabar Pastikan Netralitas Polri di Pemilu 2024

Terkait penjagaan keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Listyo mengatakan Polri terus melakukan pemantauan secara maksimal. Dia juga telah memerintahkan Densus 88 Antiteror Polri untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

Baca Juga:  Dilanda Kekeringan, Ribuan Hektar Sawah Gagal Tanam di Karawang

“Khususnya Densus, untuk terus meningkatkan kewaspadaan, bekerja sama juga dengan ormas-ormas yang ada, kemudian mantan-mantan napiter (narapidana terorisme) untuk memberikan sosialisasi. Tentunya seluruh pergerakan kami lakukan pemantauan secara maksimal,” jelasnya.