Polri Terima Pengajuan Autopsi Ulang dari Keluarga Brigadir J

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo (foto: Polri TV)

JABARNEWS | JAKARTA – Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya telah menerima pengajuan mengautopsi ulang jenazah Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

“Sudah (diterima pengajuan autopsi dari keluarga Brigadir J), tinggal terus dikomunikasikan penyidik,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo dilansir dari PMJ News, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga:  Polri Resmi Pecat Brigjen Pol Hendra Kurniawan

Selain itu, Dedi juga menegaskan bahwa polri berkomitmen untuk pengungkap kasus ini secara tranparan sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Termasuk melibatkan dokter forensik dari tiga matra TNI, RSCM dan RS Swasta untuk mengautpsi jenazah Brigadir J.

Baca Juga:  Lima Tersangka Hadir ke Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

“Pada prinsipnya penyidik terbuka untuk pembuktian ilmilah oleh para expert, agar kasus ini menjadi terang benderang, transparan dan akuntabel,” tandasnya.

Baca Juga:  Ratusan Jiwa Terdampak Akibat Angin Kencang Menerjang Bandung

Diberitakan sebelumnya, Dedi memastikan Polri terus berupaya mengusut kasus tersebut secara objektif, transparan, dan akuntabel. Seluruhnya akan dibuka secara terang benderang dengan melibatkan juga institusi terkait seperti Komnas HAM dan lainnya.