Satgas Nusantara Siap Kawal Tahapan Pemilu 2024, Ini Tujuannya

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. (Foto: Humas Polri).

JABARNEWS | JAKARTA – Polisi telah membentuk Satgas Nusantara guna menekan terjadinya polarisasi hingga ujaran kebencian pada tahapan Pemilu 2024. Hal ini dikatakan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Dedi menerangkan, Polri siap mengawal pelaksaan seluruh tahapan Pemilu 2024. Sejumlah langkah pun tengah dipersiapkan agar proses tahapan Pemilu 2024 bisa berjalan lancar dan aman.

“Berangkat dari pengalaman Pemilu 2019, tentunya kita tidak bisa menghindari polarisasi, politik identitas, hoaks, ujaran kebencian, itu tidak bisa kita hindari,” katanya, Minggu (19/6/2022).

Baca Juga:  Ini Kabar Terbaru Soal Pelaksanaan Haji 2020

Dia menerangkan, sebagai langkah persiapan pengawalan tahapan Pemilu 2024 pihaknya telah membentuk tim Satgas Nusantara. Tim ini nantinya akan melakukan kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Sebagai bentuk cooling system, kemudian berkolaborasi juga melakukan kegiatan literasi, sosialisasi, dan pengingat. Apabila ada masyarakat atau kelompok tertentu yang menyebarkan, memviralkan konten-konten yang bersifat polarisasi, politik identitas, hoax akan kita ingatkan,” katanya.