Hari Ini, Aliansi Nasional Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

JABARNEWS | JAKARTA – Relawan yang tergabung Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan bagi Anies untuk maju menjadi calon presiden 2024 itu digelar pada Rabu (20/10/2021). Lokasinya di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat.

“Kami anak muda dari berbagai komponen siap mendukung Anies Rasyid Baswedan [menjadi] Presiden 2024. Anies for presiden,” kata Koordinator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), La Ode Basir di lokasi deklarasi, seperti dikutip dari CNN, Rabu 20 Oktober 2021.

Baca Juga:  Sausap-saulas Toponimi Purwakarta (6): Ngajugjug Curug-curug

Baca Juga: Terlanjur Jadi Korban Pinjol Ilegal? Jangan Dibayar, Kata Mahfud MD

Baca Juga: Ada Nggak Sih Obat Katarak Yang Ampuh Tanpa Operasi? Ini Penjelasan Dr. Nadia Alaydrus

Meski demikian Anies Baswedan tak akan menghadiri deklarasi tersebut. acara deklarasi ini dihadiri oleh puluhan relawan Anies.

Baca Juga: Guru Besar Unpad Ini Sarankan Investasi Jabar Diarahkan ke Sektor Padat Karya

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta ICMI Bantu Perkuat Digitalisasi Desa Tekan Urbanisasi

Baca Juga:  Bagaimana Nasib Program Satu Miliar Satu Desa Pasca Ade Yasin Ditangkap KPK? Begini Jawaban Iwan Setiawan

Sebelumnya, La Ode mengatakan alasan deklarasi ini karena Anies Baswedan dinilai layak untuk memimpin Indonesia. Selain itu dia juga menyatakan Anies berhasil memimpin Jakarta.

“Sangat layak. Dia salah satu yang menonjol lah, di antara banyak gubernur dan tokoh nasional yang ada saat ini,” kata La Ode diberitakan KOMPAS TV, Selasa (19/10/2021).

“Penataan kota lebih rapi, instrumen jelas dibuktikan dengan penghargaan-penghargaan dari lembaga kredibel. Banyak penghargaan, baik bagaimana integrasi, transportasi, kemudian bagaimana penataan jalan, pembangunan sarana, baik infrastruktur, menggerakkan masyarakat,” lanjutnya.

Baca Juga:  HJKB 2022, Wujud Kota Bandung Bangkit Pulihkan Ekonomi

Baca Juga: Mantap! Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia di Karawang Capai Target, Segini Jumlahnya

Seperti diketahui, masa jabatan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta akan habis pada 2022 dan pilkada serentak dilakukan pada 2024, yang berbarengan dengan pilpres. Kemunculan relawan Anies ini juga dinilai terkait dengan akan habisnya masa jabatan Anies di DKI Jakarta. ***