Wow, Pengusaha Properti Kelahiran Surabaya Ini Catatkan 50 Penghargaan di Australia

JABARNEWS | JAKARTA – Kisah perjalanan pengusaha properti Iwan Sunito di Australia memang membanggakan tanah kelahirannya yakni di Surabaya, Indonesia.

Bagaimana tidak, perusahaan yang didirikan Iwan Sunito bersama insinyur, Paul Sathio pada tahun 1994, Crown Group sebagian besar kesuksesan perusahaan dapat dikaitkan karena memiliki divisi konstruksi sendiri yang memungkinkan kontrol ketat terhadap proses pengembangan.

Bahkan, dalam perjalanannya selama 25 tahun, Crown Group telah berhasil menerima penghargaan. Perusahaan telah berkembang dari pengembang proyek hunian tunggal, melalui pengembangan proyek apartemen pertamanya di Bondi Junction, menjadi grup swasta yang terintegrasi secara vertikal yang mengembangkan hunian, ritel dan hotel di Sydney, Melbourne, Brisbane, dan Los Angeles.

Baca Juga: Menengok Desa Bojong Timur, Surganya Cemilan Tradisional di Purwakarta

Baca Juga: Banjir Nias Belum Surut, 31 KK di DesaBio’ut Ngungsi ke Dataran Tinggi

Baca Juga:  Warga Purwakarta Risaukan Ada Klaster Baru Covid-19, Oh Karena Ini

Perusahaan ini juga memiliki dan mengelola banyak penawaran ritel dan hotel berskala besar bersama dengan beberapa lokasi industri yang digabungkan untuk menyediakan banyak aliran pendapatan yang kuat dan berkelanjutan.

Saat ini, perusahaan memiliki pengembangan proyek sekitar Rp50 triliun yang melibatkan pengembangan hampir 8.000 unit apartemen dan apartemen berlayanan, ditambah sekitar 30.000 meter persegi ruang ritel.

Saat ini, Crown Group identik dengan pengembangan hunian dengan gaya arsitektur yang berani, mendorong batasan desain dan bekerja dengan arsitek yang telah diakui secara lokal dan internasional sebuah risiko yang telah diperhitungkan dan terbukti berhasil.

Baca Juga: Hoax! WHO Akui 500 Ribu Warga Amerika Mati Karena Vaksinasi Covid-19

Baca Juga: Kereta LRT Jabodebek Tabrakan di Cipayung Jakarta, Warga Dengar Ledakan Kecang

Baca Juga:  Ada 10 Ribu Kasus yang Sudah Ditangani Tim Saber Pungli Jabar

Tidak hanya mendapatkan reputasi sebagai salah satu pengembang paling dinamis di Sydney, tetapi juga dipuji oleh industri atas keberaniannya, tetapi juga kemampuannya dalam membangun, dengan memenangkan lebih dari 50 penghargaan internasional, nasional dan lokal beberapa di antaranya adalah penghargaan yang paling didambakan di seluruh dunia.

Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan, 25 tahun terakhir telah menjadi perjalanan dan pelajaran dalam menguji perannya dan melihat apa yang mungkin terjadi ketika menantang status quo seperti yang diinginkan pasar.

“Perusahaan telah mengalami tiga evolusi dalam 25 tahun sejarah kami. Pertama, kami memulai sebagai pengembang skala kecil dengan proyek apartemen satu gedung. Evolusi kedua kami adalah mengembangkan proyek mixed-use yang menggabungkan ritel dan hotel bersama dengan residensial yang sekarang identik dengan kemudahan bergaya resor,” kata Iwan Sunito dalam keterangannya di Jakarta, Senin 25 Oktober 2021.

Baca Juga:  Kabar 30 ASN Pemkab Bandung Positif Covid-19, Dinkes Buka Suara

Baca Juga: Meski Ada Kasus Covid-19, Sekolah di Kota Bandung Ini Tetap Gelar PTM Terbatas

Baca Juga: Polres Indramayu Tankap 10 Pengendar Narkoba, Satu Diantaranya Perempuan

“Kami sekarang memulai evolusi ketiga kami, pengembangan kawasan yang lebih besar dengan lebih banyak fasilitas, layanan khusus, beragam kemudahan yang digabung dengan bangunan untuk disewakan,” tambahnya.

Iwan Sunito mengungkapkan, perusahaannya bisa meraih pencapaian seperti saat ini, yakni 50 penghargaan bergengsi berskala nasional dan internasional dalam satu dekade terakhir adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Terutama bagi kami yang terlahir sebagai orang Indonesia dan harus berkompetisi di Australia. Sungguh sebuah perjuangan yang panjang dan berliku, namun kami akhirnya berhasil membuktikan bahwa kami mampu,” tandasnya.***