Presiden Jokowi Kekeh Perjuangkan Misi Damai Ukraina dan Rusia di KTT G20

Presiden Jokowi. (foto: setkab)

JABARNEWS | BANDUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kekeh ingin memperjuangkan misi perdamaian antara Ukraina dan Rusia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Presiden Jokowi mengatakan, upaya membangun ketertiban itu sudah dia mulai dengan berkunjung ke Ukraina dan Rusia. Jokowi berharap upaya itu membuahkan hasil di KTT G20.

Baca Juga:  Kinerja BUMD Buruk, DPRD Intruksikan Ini Ke Biro Jabar

“Kita sudah memulai dengan kunjungan saya ke Ukraina dan Rusia bulan lalu, upaya ini akan terus kita lakukan dengan harapan akan membuahkan hasil di KTT G20 November yang akan datang di Bali,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya seperti dilihat di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (15/7/2022).

Baca Juga:  Rilis Terbaru, Ini Daftar Universitas Terbaik Versi QS World Ranking

Presiden Jokowi telah bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy atau Zelensky. Kunjungan Jokowi ke dua negara yang berkonflik itu untuk membawa misi damai.

Baca Juga:  Kamu Lulusan Unisba? Baca Dulu Info Penting Ini

Kunjungan pertama Jokowi bertemu dengan Zelensky di Kyiv, setelah itu bertemu dengan Putin di Moskow. Pada pertemuan dengan Putin, Jokowi menyampaikan pesan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.