Pria Paruh Baya Ditemukan Tak Bernyawa Di Dusun Cibeber Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Warga Dusun Cibeber, Desa Sirnabaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dibuat geger adanya seorang pria paruh baya meninggal di depan bengkel tambal ban milik warga sekitar.

Jajang, warga sekitar mengaku tidak tahu pasti awal meninggalnya seperti, yang jelas warga sekitar kaget, dan kabar itu secara cepat tersiar di kampung tetangga,” ujarnya, Jumat (24/4/2020).

Baca Juga:  Disdamkar Garut: Sudah Ada Lima Kebakaran Rumah Dalam Sepekan

“Warga sekitar tidak berani mendekat jasad korban, khawatirkan Covid-19, oleh sebab itu warga sekitar langsung melaporkan ke pihak aparat Desa,” ujarnya, Jum’at (24/4/2020).

Sementara itu, Juru Bicara PIK Covid-19 Ciamis, dr. Yudiawan mengaku saat mendapat laporan adanya orang meninggal secara mendadak, pihaknya langsung bergegas menuju lokasi ditemukannya jenazah tersebut lengkap dengan menggunakan alat pelindung diri (APD).

Baca Juga:  Empat Pengedar Upal Dibekuk Polres Purwakarta, Pelaku Bermodus Ini

“Pria yang telah meninggal secara mendadak itu diketahui berinisial A (62) warga Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,” ungkapnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan di Puskesmas, korban meninggal akibat penyakit Cardiac Arrest, yakni penyakit henti jantung dan gejalanya tidak terasa, seperti silent heart attack.

Baca Juga:  Daging Kurban Dibagi Dalam Bentuk Olahan, Ini Kata MUI

“Korban meninggal bukan akibat virus corona, namun untuk kehati-hatian, pemakaman jenazah tetap memakai protap Covid-19,” ujarnya.

Jenazah korban telah dikebumikan pada pukul 14.15 WIB, dan proses pemakaman berjalan dengan lancar. (Tny)