Robohkan Malikov, Peluang Daud Tantang Juara WBA Tambah Besar

JABARNEWS | JAKARTA – Kendati berhasil menang KO atas petinju Rusia, Pavel Malikov, namun Daud Yordan belum akan langsung maju ke perebutan gelar tinju dunia kelas ringan versi WBA. Pasalnya, juara bertahan kelas ringan WBA saat ini, Jorge Linares dijadwalkan melawan juara kelas ringan junior WBO, Vasyl Lomachenko. Pertarungan itu memperebutkan gelar juara super kelas ringan WBA.

Dalam pertarungan yang digelar di Yekaterinburg, Rusia, Minggu (22/4/2018) sendiri, Daud merobohkan Malikov melalui sebuah hook kanan yang menghunjam ke rusuk kiri petinju Rusia tersebut di ronde ke-8.

Baca Juga:  Menteri Edhy Prabowo: Pandemi Covid-19 Bisa Jadi Peluang Usaha

Malikov roboh dan tidak mampu bangkit sampai wasit asal Jerman, Oliver Brein, menghabiskan 10 hitungan. Bahkan, petinju Rusia itu harus memerlukan beberapa menit untuk pulih, sebelum dibantu untuk turun dari ring.

Pertarungan Daud vs Malikov merupakan laga eleminasi peringkat dunia kelas ringan WBA. Juara WBA di kelas ini adalah Jorge Linares dari Venezuela.

Baca Juga:  Tommy Soeharto Gugat Menkumham ke PTUN soal Partai Berkarya Muchdi Pr

“Terima kasih atas dukungan dan doa pendukung saya di Indonesia. Tanpa dukungan mereka, saya tidak mungkin mendapatkan hasil yang bagus di Rusia,” kata Daud, dikutip Tempo.co, Kamis (26/4/2018).

“Pastinya setelah kemenangan ini, saya mendapatkan tawaran bertanding dari beberapa nama besar di kelas ringan dunia. Kesempatan itu tentu membuat peluang saya menjadi lebih besar untuk ke depan,” tambah Daud.

Dari kemenangan dalam laga tinju dunia lawan Malikov, Daud saat ini mengukir rekor bertanding 38-3-0 (26 KO).

Baca Juga:  Begini Tradisi Khas Imlek di Indonesia ...

Kemenangan tersebut meroketkan peringkat Daud di badan tinju dunia. Jika sebelumnya dia tercatat di peringkat ke-6, maka pada bulan depan nama Daud sudah ada di peringkat ke-2.

Daud Yordan kemungkinan akan menghadapi petinju asal Haiti, Evens Pierre, dalam pertarungan tinju dunia berikutnya.  Pierre sendiri saat ini di peringkat pertama. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat