Sandiaga Uno Harap Ajang Formula E Sukses Seperti MotoGP di Mandalika

Sandiaga Uno
Karikatur Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap ajang balap Formula E mampu terselenggara dengan sukses seperti perhelatan MotoGP 2022 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, lalu.

Untuk itu, Sandiaga Uno menyebutkan bahwa pihaknya sedang melakukan perhitungan terkait dampak langsung perhelatan Formula E terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga:  Fahri Hamzah Komentari Momen Kedekatan Ridwan Kamil dengan Anies Baswedan, Tiket Pilpres 2024?

“Kami baru saja mendapat komunikasi dari Kantor Gubernur DKI Jakarta, bahwa kami diminta untuk hadir. Kami mendukung perhelatan yang mudah-mudahan bisa meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Jakarta,” kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Jumat (3/5/2022).

Baca Juga:  Bandingkan Ajang Formula E Jakarta dengan MotoGP Mandalika, Ernest Prakasa Disemprot Warganet

“Ini yang masih kita hitung, kami mendapatkan informasi bahwa lebih dari 14 ribu tiket sudah habis terjual kepada wisatawan mancanegara. Kita sedang mengumpulkan data-data terakhir dari panitia penyelenggara,” tambahnya.

Baca Juga:  Sebarluaskan Perda Ekraf, Ridwan Solichin: Suksesnya Ekonomi Kreatif Perlu Adanya Komitmen

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, lanjut Sandiaga Uno, sudah memfasilitasi dan memberikan dukungan berupa perizinan serta surat fasilitasi dalam mengurus beberapa kelengkapan untuk melancarkan penyelenggaraan balap mobil internasional tersebut.