Satpol PP Diminta Siaga Pilkada

JABARNEWS | BANDUNG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung merayakan ulang tahunnya ke-68 dan bersamaan dengan HUT ke-56 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Balai Kota Bandung, Rabu (25/4/2018). Pada perayaan kali ini diisi dengan kegiatan sosial, seperti donor darah dan memberi bantuan kepada keluarga keluarga kurang mampu yang terlewati saat jalan santai.

Setelah apel pagi yang dipimpin langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin, lanjut dimeriahkan dengan kegiatan Gerak Jalan Santai. Rute sekitar 5 kilometer itu meliputi Jalan Babakan Ciamis, Nangkasuni, Jalan Linggawastu, Jalan Tamansari, Jalan Sawunggaling, Jalan Purnawarman, Jalan Merdeka dan finish di Plaza Balai Kota Bandung.

Baca Juga:  Demi Kemananan, Jalur Sukasari Amblas Dipasang Rambu Peringatan

Di sela-sela jalan santai, tepatnya di kantor RW 03 Kelurahan Bababakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung, Dadang Iriana beserta Camat Sumur Bandung, Sri Mayaningsih memberikan bantuan sembako langsung kepada warga kurang mampu. Menurut Pjs Wali Kota Bandung M Solihin, perayaan ulang tahun kali ini bertepatan dengan tahun politik yakni pemilihan kepala daerah serentak (Pilkada) dan tahapan pemilihan legislatif.

Baca Juga:  Gegara Ini, Oknum Anggota DPRD Palembang Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Menurutnya, peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) menjadi penting di tahun politik. Satpol PP dan Satlinmas harus ikut mengawal agenda nasional tersebut.

“Kesiagaan harus lebih ditingkatkan, maka dari itu satpol dan satlinmas harus mampu mengawal agenda besar tersebut, berikan ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat,” pinta Solihin.

Baca Juga:  Kembalikan Tradisi Baca Quran, SMK Ini Gelar Magrib Mengaji

Menurut Solihin, Satpol PP dan Satlinmas harus lebih siaga di tahun politik ini. Sebagai perangkat daerah, Satpol PP akan ikut terlibat langsung mengawal pesta demokrasi, terutama Pilkada.

Keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas, memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga. Karena itu Solihin meminta, Satpol PP dan Satlinmas lebih meningkatkan lagi kesiapsiagaannya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat