SBY: 2019, Ada Pemimpin Baru

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, mengatakan, akan ada pemimpin baru pada 2019 mendatang.

“Saya akan pasangkan nanti, capres-cawapres yang mengerti keinginan rakyat. Insya Allah nanti ada pemimpin baru yang amanah, cerdas dan memikirkan rakyat banyak,” kata SBY di hadapan ratusan ulama, santri dan masyarakat Kota Cilegon, Banten, dikutip laman Tempo, Kamis (26/4/2018).

Baca Juga:  Pemkot Bandung Masih Kaji Pengelola Pasar Baru

Partai Demokrat memang belum menentukan arah koalisinya dalam Pilpres 2019. Namun, isu akan bergabungnya Partai Demokrat dalam koalisi partai Jokowi sempat santer terdengar. Bermula dari kehadiran Jokowi dalam Rapat Pimpinan Nasional Demokrat di Sentul International Convention Center di Jawa Barat, Maret lalu.

Dalam dua bulan terakhir ini SBY turun gunung ke daerah. Sebelum ke Banten, SBY mengunjungi Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Baca Juga:  Yayah Warga Purwakarta Puluhan Tahun Tinggal di Gubuk Tak Layak Huni

Selain SBY, putranya Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY juga ikut keliling Jawa. AHY yang bertugas sebagai komandan pemenangan Pemilu 2019 berkeliling daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik, enggan menjelaskan maksud pernyataan SBY itu. Dia juga enggan menjawab kemungkinan Demokrat membentuk poros ketiga yang mengusung capres selain Joko Widodo atau Prabowo Subianto.

Baca Juga:  Berikut Jadwal Sidang Perdana Gugatan Ijazah Palsu Jokowi, KPU hingga MPR Masuk Daftar Tergugat

Dia mengatakan pernyataan SBY sudah jelas, sehingga tidak memerlukan penjelasan lagi. “Tunggu tanggal mainnya saja,” kata dia. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat