Sebanyak 30 Karyawan Positif Covid-19, GTPP Jabar Pastikan Disdik Tetap Buka

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jawa Barat, Daud Achmad mengatakan telah melakukan swab test kepada 450 karyawan Dinas Pendidikan Jabar pada 11 Agustus lalu. Dari hasil swab test tersebut, kata Daud, sebanyak 30 karyawan dinyatakan positif Covid-19.

Meski ada 30 karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19, Daud memastikan, jika Kantor Disdik Jabar tidak ditutup atau lockdown.

Baca Juga:  Dewan Pers: Perlindungan Jurnalis Selama Era Normal Baru Sangat Penting

“Disdik tidak lockdown, saya tadi sempet berkomunikasi dengan Pak Kadisdik, disdik tidak lockdown dan masih buka,” kata Daud, di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (19/8/2020).

“Karena orang yang terdeteksi positif tadi sudah langsung melaksanakan isolasi mandiri dan mungkin waktunya sudah seminggu lebih ada beberapa juga yang hasilnya sudah negatif,” tambahnya.

Baca Juga:  Latihan PBB Pelajar SDN Cisaat

Daud mengaku, hingga saat ini pihaknya telah melakukan dengan maksimal tes masif khususnya di perkantoran. Tak hanya itu, masing masing instansi pun sudah membentuk Satgas Covid-19 termasuk di Gedung Sate.

“Tapi yang namanya virus kita tidak tahu kapan datangnya. Jadi sebetulnya yang virusnya itu bukan keluar dari Gedung Sate tapi karena pergerakan karyawan, pergerakan tamu, kalau sudah keluar kantor yah kita kan susah memonitor yang bersangkutan,” jelasnya.

Baca Juga:  Catherine Wilson Diamankan Pihak Kepolisian Gegara Narkoba

Sebagai informasi, pada (11/8/2020) dilakukan tes swab terhadap kurang lebih 450 karyawan dan juga pejabat struktural di kantor cabang cabang dinas yang tersebar di Jabar dan dari sana diketahui angkanya sekitar 0,05 persen dari 450 itu. Jadi dibawah 30 yang terkonfirmasi positif. (RNU)