Sedang Hamil Tua, Ini Gaya Bercinta yang Aman dan Nyaman

JABARNEWS | BANDUNG – Banyak perempuan hamil enggan bercinta begitu kehamilannya memasuki trimester ketiga. Selain ukuran perut yang makin membesar sehingga menyulitkan gerakan, hubungan seks juga dikhawatir dapat membahayakan bayi dalam kandungan.

Pada trimester tiga, ibu hamil menjadi cepat lelah. Pasangan perlu memahami hal ini. Belum lagi perasaan kurang seksi dan kurang menarik.

Untuk mengatasi rasa cepat lelah dan perubahan ukuran perut, Anda bisa memilih gaya bercinta saat hamil tua yang nyaman, seperti lima gaya berikut ini.

1. Reverse cowgirl – Pada posisi ini, suami berbaring atau duduk dengan istri yang duduk mengangkang di atas tubuh suami dalam posisi membelakangi. Pastikan suami untuk terus memberi stimulasi. Bila ukuran perut menjadi tantangan tersendiri, ibu hamil dapat bersandar ke belakang dan menopang tubuh menggunakan lengan. Posisi ini dapat mencegah perut bumil tertekan terutama bila Anda menjadi semakin sensitif dengan sentuhan.

Baca Juga:  Soal Seleksi Garuda Select dan Piala Dunia U-17, Erick Thohir Ingin Hasilkan Timnas Indonesia yang Berkualitas

2. Spooning sex – Gaya bercinta seperti ini akan membantu mengurangi tekanan pada perut. Spooning sex merupakan posisi yang nyaman karena dapat dilakukan sembari keduanya berbaring.

Baca Juga:  Mantap Betul! Beres Libur Idul Fitri, Menpan RB Tjahjo Kumolo Setujui ASN WFH

3. Di bathtub – Ibu hamil mungkin akan menikmati seks di bathtub karena posisi bisa mengapung sambil mendapatkan stimulasi yang menyenangkan. Mengapung di air dapat membantu perut melawan gravitasi. Gaya bercinta saat hamil tua ini akan membuat bumil tak lagi terganggu dengan ukuran perut yang semakin membesar. Posisi ini cukup nyaman dilakukan terutama ketika menginjak trimester tiga saat libido ibu hamil mungkin saja menurun.

4. Oral sex – Memberi atau mendapatkan seks oral boleh saja dilakukan ketika hamil, tak akan mempengaruhi janin. Seks oral menjadi alternatif menyenangkan jika Anda ingin bermesraan dengan pasangan tetapi tidak siap dengan penetrasi.

Baca Juga:  Ketua DPD KNPI Purwakarta Baru terpilih, Wabup: Sinergi Dengan Pemda

5. Side-by-side alias berbaring miring – Mirip dengan spooning sex, namun posisi side-by-side mengharuskan Anda berhadapan dengan pasangan. Bagi ibu hamil, posisi berbaring miring akan lebih nyaman dilakukan karena Anda dapat menopang perut dengan bantal. Posisi menyamping ini memudahkan pasangan untuk melakukan stimulasi. Gaya bercinta ini sangat cocok dilakukan pada trimester ketiga kehamilan karena Anda dapat berbaring menyamping tanpa memberi tekanan pada perut. (Red)