Sempat Ditutup, RSUD Cililin Kini Sudah Beroperasi Lagi

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Hernawan Widjajanto mengatakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin yang sebelumnya sempat ditutup, kini sudah kembali dibuka.

“Sekarang sudah beroperasi normal lagi setelah ditutup minggu kemarin selama beberapa hari. Tapi penutupannya juga enggak total, masih ada pelayanan yang buka,” ujar, Hernawan Widjajanto, dikutip Selasa (1/9/2020).

Baca Juga:  Ini Lima Tim Raksasa Calon Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Sebelumnya penutupan dilakukan setelah 400 lebih pegawai dan tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut menjalani swab test masif mencegah penyebaran COVID-19.

Baca Juga:  Pengibaran Bendera Merah Putih Oleh Pilot Paramotor FASI Ini Catat Rekor Dunia

“Hasilnya baru sebagian tapi tidak ada yang positif. Kita tunggu sebagian lagi hasilnya, mudah-mudahan semuanya negatif karena kan mereka harus siaga mengantisipasi ada pasien COVID-19,” ujarnya.

Hernawan mengatakan pelaksanaan swab test tersebut bukan karena ada pegawai RSUD Cililin yang positif COVID-19. Swab test dilaksanakan karena memang sudah diagendakan sebelumnya.

Baca Juga:  Ada Kabar Baik Dari Presiden Joko Widodo Soal Vaksin Merah Putih

“Memang sudah diagendakan sebelumnya, jadi bukan karena ada yang positif COVID-19. Pegawai dan tenaga kesehatan di sini kan berisiko tinggi,” tandasnya. (Red)