Sudah Tahu Belum? Ternyata Deretan Artis Berikut Pernah Menjadi Paskibra

JABARNEWS | BANDUNG – Dari mulai 17 Agustus 1945 selalu ada nama-nama baru yang menjadi petugas pengibaran Bendera (Paskibra) baik itu di tingkatan daerah hingga tingkatan Nasional. Namun, pernah gak kepikiran pendidikan karakter atau kedisiplinan yang didapat dari latihan Paskibra ini bisa membawa seseorang kepada kesusksesan.

Pasti pernah dong, mari kita buktikan beberapa nama yang sekarang berprofesi sebagai artis, dulunya pernah menjadi Paskibra.

Berikut nama-nama artis yang pernah membanggakan dirinya dengan mengibarkan bendera:

1. Inul Daratista – Seperti dilansir dari Sripoku.com, Inul Daratista ternyata pernah menjadi pembawa bendera saat masih kelas 5 SD untuk upacara HUT RI di kampungnya.

Baca Juga:  Data Tokopedia Bobol? Ini Dampak Bagi Konsumen

2. Fero Walandouw – Fero Walandouw saat jadi pasukan pengibar bendera. Selain itu, dikutip dari Grid.ID artis muda ini juga ikut ambil bagian dalam pengibaran bendera merah putih di Sulawesi Utara. Ia tergabung dalam tim paskibra pada tahun 2006 saat dirinya masih duduk di tingkat SMA.

3. Rizki dan Ridho D’Academy 2 – Rizky dan Ridho pernah menjadi anggota paskibra. Penyanyi dangdut kembar ini ternyata juga pernah jadi paskibra loh. Keduanya menjadi paskibra saat duduk di bangku SMA.

4. Marcelino Lefrant – Marcelino Lefrant saat jadi paskibra, artis tampan satu ini ternyata pernah menjadi anggota paskibra. Marcelino pernah menjadi komandan pasukan 8 dalam pengibaran bendera di Provinsi Sulawesi utara. Ia mewakili SMAN 1 Manado dalam proses seleksi dan lolos untuk menjadi paskibra provinsi. Diikutsertakan dalam seleksi nasional, sayangnya aktor ini gagal dan hanya menjadi pengibar bendera provinsi saja.

Baca Juga:  Ini Kabar Gembira dari Wali Kota Bandung

5. Joko Anwar – Tak hanya ahli dalam membuat sebuah film, ternyata Joko Anwar pernah menjadi Paskibraka. Tak tanggung-tanggung Joko diketahui menjadi anggota paskibraka di Istana Presiden pada tahun 1990. Joko Anwar pun dengan bangga membagikan pengalamannya di Twitter pribadinya.

6. Ayu Diah Pasya – Artis senior yang kerap berperan sebagai ibu yang bijak ini ternyata sempat menjadi salah satu anggota paskibraka Nasional.

Baca Juga:  Kata Puan Maharani Menyoal Tragedi Kanjuruhan: Investigasi Total!

7. Dea Imut – Dea Imut sempat merasakan pengalaman sebagai pasukan pengibar bendera di sekolah SMA-nya. Dea pun mengaku jika hal tersebut adalah wujud dari rasa nasionalismenya.

8. Hengky Kurniawan – Hengky berhasil lolos menjadi anggota paskibraka tahun 1999, karena telah berusaha keras.

9. Pasha Ungu – Ternyata, Pasha yang kini terjun di dunia politik pernah menjadi anggota paskibraka bahkan hingga lolos ke tingkat provinsi.

Nah itulah deretan artis yang pernah menjadi anggota paskibra. Pendidikan Paskibra baik itu kedisiplinan, latihan mental telah dibuktikan oleh deretan artis tersebut. (Red)