Tambah Lagi, PNS Positif Covid-19 di Pemkab Bandung Barat Jadi 17 Orang

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Angka positif Covid-19 di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Bandung Barat kembali mengalami penambahan.

Itu setelah empat PNS terkonfirmasi positif, sehingga total ada 17 PNS di Pemkab Bandung Barat yang positif Covid-19.

Keempat PNS tersebut berkantor di dua gedung, yakni Gedung A dan Gedung C. Kedua gedung itu sebelumnya ditutup karena ada lima PNS yang terlebih dahulu terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Cuma di Masjid Ini yang Boleh Gelar Salat Idul Adha di Sukabumi

Sehari sebelumnya, delapan PNS yang bertugas Gedung C juga dinyatakan positif Covid-19. Dengan demikian, total PNS yang terkonfirmasi positif ada 17 orang.

“Penambahannya ada lagi empat yang positif masih PNS dari Pemda juga, mereka dinasnya di gedung A dan C,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat Hernawan Widjajanto, Sabtu (5/9/2020).

Saat ini keempat PNS positif COVID-19 tersebut sudah melakukan isolasi mandiri. Mereka tidak menunjukkan gejala klinis dan dikategorikan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

Baca Juga:  Setelah Sekian Lama, Akhirnya Angkutan Bus Mulai Beroperasi

“Mereka sekarang langsung isolasi di rumahnya masing-masing karena OTG sama seperti PNS positif lainnya,” ujarnya.

Hernawan belum bisa memastikan dari mana sumber penularan Covid-19 keempat PNS tersebut. Saat ini Dinas Kesehatan masih melakukan tracing kontak erat untuk memutus rantai penyebaran virus.

“Kalau sumber penularannya belum bisa dipastikan dari mana karena kan sekarang kita masih tracing. Kami juga sedang lakukan tracing kontak erat,” bebernya.

Baca Juga:  Kawal AKB Di Jabar, Pangdam Siliwangi Akan Kerahkan Ribuan Personil TNI

Sementara lima PNS yang terlebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sudah dinyatakan sembuh. Kelima PNS tersebut terpapar setelah melakukan kontak dengan pejabat di lingkungan Gedung Sate.

“Kalau yang lima positif awal itu sudah sembuh semua. Jadi yang positif dari lingkup PNS itu yang delapan baru ini,” tandasnya. (Yoy)