Temui Pendemo, Ade Yasin Sebut Akan Perjuangkan Aspirasi Buruh

JABARNEWS | BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin memenuhi janjinya untuk menemui buruh yang melakukan demo tolak Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja di Cibinong, depan perkantoran Pemerintah Kabupaten Bogor.

Dalam orasinya Ade mengatakan akan terus mendukung buruh yang selama ini bekerja di Bumi Tegar Beriman, meskipun buruh tersebut bukan warga asli Bogor.

“Tidak peduli berasal dari mana pun, saya tetap akan bersama saudara-saudara dan memperjuangkan aspirasi para buruh,” kata Ade Yasin di antara para buruh, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga:  Gus Abe Sebut Tindak Kekerasan Perusak Bangsa Harus Dibinasakan

Ade mengatakan alasannya berada di tengah-tengah buruh yang melakukan aksi penolakan Omnibus Law itu, sebab Kabupaten Bogor merupakan salah satu wilayah dengan memiliki banyak pekerja pabrik dan buruh lainnya. Juga, karena jumlah industri terbanyak ada di Kabupaten Bogor.

“Baik dari Tapanuli, Jawa Tengah dan lainnya, selama duduk dan tinggal di Kabupaten Bogor, itu warga saya,” kata Ade yang bersambut tepuk tangan para buruh.

Baca Juga:  Kota Sukabumi Disterilkan PMI Menggunakan Mobil Gunner Spraying

Dalam aksi puluhan ribu buruh dari pelbagai aliansi dan serikat buruh yang melakukan aksi menolak UU Cipta Kerja, Ade pun mengapresiasi ketertiban para buruh yang menggelar aksinya dengan damai dan kondusif. Sehingga Ade berharap demo yang dilakukan para buruh di Kabupaten Bogor dapat ditiru para buruh lainnya di Indonesia, agar tertib dan tidak menimbulkan gesekan dengan aparat atau petugas.

Baca Juga:  Mengenal Peran Satlinmas Pada Hut Ke-58 di Cianjur

“Terima kasih saudara-saudara sudah tertib, semoga ini jadi contoh bagi buruh lainnya yang melakukan aksi,” ucap Ade.

Dalam mengawal aksi buruh yang mengaspirasikan penolakan UU Cipta Kerja, aparat petugas gabungan disiagakan sebanyak 1.107 personil dari Kepolisian, TNI, Pol-PP, Dinas Perhubungan dan Satuan Pemadam Kebakaran. (Red)