Ternyata, Ini Penyebab Barang Mebel Dari Kayu Jadi Mudah Rusak

JABARNEWS | BANDUNG – Ternyata, ada beberapa hal yang bisa jadi penyebab barang mebel dari kayu mudah rusak, Hal seperti ini tentunya mesti kalian ketahui. Dengan begitu, barang tersebut bisa awet.

Untuk itu, kalian mesti mengetahui hal yang bisa menyebabkan barang mebel dari kayu mudah rusak. Ketika sudah mengetahuinya, Kalian bisa menghindari hal tersebut. Lalu, apa penyebab barang mebel dari kayu mudah rusak?

Berikut beberapa penyebab barang mebel dari kayu mudah rusak yakni:

Baca Juga:  Kapolri Terbitkan Maklumat Kepatuhan Protokol Kesehatan, Simak Isinya

Baca Juga: Tiga Model Pintu Kayu Unik Dan Cocok Untuk Dekorasi Rumah

Baca Juga: Ini Manfaat Kayu Secang bagi Kesehatan, Bisa Cegah Diabetes

Pertama. Sinar Matahari – Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet yang dapat mengoksidasi bagian permukaan mebel kayu.

Baca Juga: Rata Dengan Tanah, Tempat Limbah Mebel di Sukaluyu Cianjur Habis Terbakar

Baca Juga: Tiga Cara Ini Bisa Kalian Lakukan Ketika Review Kinerja Buruk

Akibatnya adalah kayu semakin mudah patah dan rapuh karena terjadi pengeringan yang begitu cepat. Dari segi warna kayu berubah warna menjadi cenderung keabu-abuan atau kecoklatan.

Baca Juga:  Tanamkan Cinta NKRI, Pasopati Kostrad Kenalkan Alutsista Pada Pelajar

Kedua. Air – Mebel kayu ketika sering terkena air maka ketahanan kayu akan mengalami penurunan. Itulah mengapa kayu yang kering lebih kuat daripada kayu yang mengandung banyak air.

Sel-sel kayu dapat mengalami penyusutan sehingga menimbulkan keretakan pada permukaan luar maupun dalam kayu. Bahkan air yang memiliki suhu panas tentu memiliki tekanan uap yang besar yang dapat merusak kayu.

Baca Juga:  Suguhan karya "The Other Hemisphere" dari Restu Taufik Akbar di de Braga by Artotel

Baca Juga: Dishub Kab. Cirebon Kumpulkan Pengusaha Mebel

Ketiga. Udara – Udara terutama oksigen yang semakin lama berada pada kayu sebenarnya tidak bagus bagi warna pada mebel kayu. Kayu yang semula berwarna coklat tua menjadi lebih pucat.

Sedangkan kayu yang berwarna muda menjadi cenderung keabu-abuan. Oksigen selain berpengaruh terhadap warna juga berpengaruh pada semakin rapuhnya kayu. ***