Tiga Cara Merawat Hijab Agar Tetap Awet Dan Rapih

JABARNEWS | BANDUNG – Hijab merupakan penutup aurat wanita yang digunakan di kepala sebagai syariat islam, akan tetapi seiriang perkembangan jaman saat ini hijab menjadi salah satu fashion.

Banyak komunitas Hijabers yang terus berusaha menginisiasi dan mengembangkan tren baru berkerudung bagi wanita muslim di Indonesia. Akan tetapi hal itu akan sia-sia jika hijab yang anda punya tidak terawat. Perlu memahami cara menjaga hijab awet dan tidak mudah rusak.

Baca Juga:  Beredar Informasi Ruang IGD Covid-19 Overload, RSHS Bandung: Tak Segenting Itu!

Oleh karena itu berikut beberapa cara merawat hijab agar tetap awet dan tidak kusut yakni:

Pertama. Gunakan Jenis Pin yang Tepat – Menggunakan segala jenis pin saat mengenakan hijab adalah hal yang tidak dibenarkan. Perhatikan jenis pin yang tepat untuk menjaga hijab dan juga untuk mengurangi kemungkinan kerusakan.

Pin yang dengan beban yang besar akan membuat hijab kalian cepat rusak. Sebelumnya kalian harus pastikan dulu kualitas pin karena bukan tidak mungkin Pin bisa menimbulkan lubang pada hijab kalian.

Baca Juga:  Validasi Data Bermasalah Bikin KBB Sempat Jadi Zona Merah

Kedua. Bersihkan Noda Secepat Mungkin – Untuk cara merawat hijab agar awet dan rapi kalian bisa membersihkan noda yang berada di kerudung kalian dengan cepat agar tidak membekas.

Apabila sudah noda yang berada pada hijab kalian dibiarkan dan menjadi permanen. hal tersebut akan membuat moda tersebut susah dibersihkan dan hijab kalian menjadi tidak bisa lagi digunakan.

Baca Juga:  Hari Ini 27 Juli, Gedung Sate Tepat Berusia 100 Tahun

Ketiga. Keringkan di Tempat Teduh – Menjemur hijab di bawah sinar matahari langsung mengakibatkan kerusakan pada hijab. Kalian bisa menggantung hijab di tempat teduh untuk menghindari kerusakan akibat sinar matahari langsung.

Selain itu, kalian juga harus menghindari pengering dari mesin cuci, karena dapat membuat kusut benang hijab. Gunakan tangan anda sebagai alat pengering alami demi terjaga kualitas jilbab. (Red)