UPI Kampus Purwakarta Gelar Festival UPI Purwadwiguna Dan Purwadwiloka

JABARNEWS | PURWAKARTA – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta akan menggelar Festival UPI Purwadwiguna – Purwadwiloka tingkat Penggalang SMP/MTs dan tingkat Penegak SMA/SMK/MA se Jawa Barat.

Festival yang akan digelar di Lapangan Utama UPI Kampus Purwakarta, mengusung tema “Pramuka Berkaya Dengan Berbudaya Untuk Bangsa”

Panitia Pelaksana Kegiatan, Rahmatia Nuraisah, mengatakan, dalam acara yang akan digelar pada 29 dan 30 September 2018 itu, ada lima mata lomba kemampuan khusus Pramuka untuk tingkat Penggalang SMP/MTs.

Baca Juga:  Syaiful Huda: Ditengah Pandemi Covid-19, Sekolah Tak Perlu Memperumit Kelulusan

“Kelimanya adalah Miniatur Poinering, Tari Komando, Lomba Kemampuan Baris Berbaris Tongkat (LKBBT), Scout Talent, dan Karikatur, yang akan dilaksanakan pada 29 September. Dengan pendaftaran sebesar Rp. 350 ribu per paket untuk tingkat Penggalang,” jelasnya, Jumat (15/9/2018).

Baca Juga:  Hubungan Memanas, DPRD Makzulkan Bupati Jember

Sedangkan untuk tingkat Penegak, lanjut Rahmatia, akan ada lima mata lomba juga, yakni Miniatur Poinering, Tari Komando, Lomba Kemampuan Baris Berbaris Tongkat (LKBBT), Scout Talent dan Vidgram.

“Untuk pelaksanaannya pada 30 September, yang dimulai pukul 06.00 wib. Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 400 ribu per paket untuk tingkat Penegak. Untuk pendaftaran bisa di bit.Iy/formulirpendaftaranp2p2018,” paparnya.

Baca Juga:  Ungkap 23 Kasus Narkoba, Polresta Cirebon Sita Jutaan Butir Obat Terlarang

Ia menambahkan, dalam festival tersebut akan memperebutkan piala bergilir Kwarda Jawa Barat dan hadiah jutaan rupiah.

“Ayo segera mendaftar, untuk batas pendaftaran sampai 22 September 2018. Informasi lengkap bisa datang ke UPI Kampus Purwakarta, di Jalan Veteran No 8, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat