Yummy, Nikmatnya Olahan Patin Pakai Toping Mozarella

JABARNEWS | BANDUNG – Ikan patin merupakan jenis ikan yang masih satu keluarga dengan ikan lele,  atau bisa dibilang, mirip dengan ikan lele. Jenis ini merupakan salah satu yang digemari masyarakat Indonesia. Terbukti, begitu banyak olahan ikan patin antara lain sayur sup ikan patin, gulai ikan patin, hingga abon yang terbuat dari daging ikan patin.

Fenomena tersebut akhirnya menjadikan ide untuk restoran Sambara mengeluarkan menu ikan patin. Lewat menu baru Ikan Patin Bakar Bambu Mozarella, restoran Sambara mencoba menyuguhkan cita rasa yang beda.

Baca Juga:  Viral, Pidato Mendikbud Untuk Hari Guru Nasional 2019

Menurut Corporate Chef, Dandi Sumaryandi kepada jabarnews.com mengatakan, kalau olahan ikan patin ala Sambara ini di mix dengan keju mozarella yang kini begitu marak digunakan sebagai toping santapan.

’’Dan setelah beberapa kali proses percobaan, akhirnya kami berhasil sajikan ikan patin dengan toping mozarella. Menu ini pun cocok untuk santapan keluarga,’’ katanya.

Baca Juga:  New Normal, Dandim 0608 Cianjur Pantau Sejumlah Pusat Pembelanjaan

Sebelum penyajian sampai ke tangan konsumen, pengolahannya pun dilakukan melalui beberapa proses agar benar-benar menghasilkan sensasi berbeda. Apalagi, jenis ikan patin memiliki bau lumpur yang khas, maka jika tidak bisa mengolahnya bau lumpurnya akan mengurangi cita rasa ikannya itu sendiri.

’’Proses pengolahannya pertama ikan patinnya dipepes terlebih dahulu. Kemudian saya bakar setelah itu dibalut bumbu merah khas nusantara. Yakni menggunakan bahan-bahan cabe merah, bawang putih, bawang merah, garam dan lainnya. Terakhir ikan patin dihidangkan dalam bambu dan diberi toping keju mozarella,” urainya.

Baca Juga:  DPRD Purwakarta Panggil Manajemen PT IBR dan PJT II, Ada Apa?

Dandi mengakui, menu ini cukup banyak peminatnya, meski terhitung menu baru. ’’Selain menu ikan patin ini, setiap bulannya kita selalu mengeluarkan menu-menu baru lainnya,’’ tutup Dandi. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat