Ada Buah Ajaib Dari Tarikolot

JABARNEWS | MAJALENGKA – Bagi anda penderita diabetes yang takut makan manis atau yang mengandung gula, ada baiknya mengkonsumsi buah ajaib. Buah dengan nama latin miracle fruit ini akan terasa manis selama dua jam, setelah memakannya seperti ketika makan permen. Ajaibnya lagi, ketika makan buah jeruk nipis atau lemon yang rasanya masam, setelah makan buah ajaib ini, rasa asamnya berubah menjadi manis. Tidak percaya? Silakan buktikan sendiri.

Baca Juga:  444 Ribu Jiwa Di Bandung Masuk Data Warga Miskin

Atas dasar kecintaan tersebut, serta semakin banyak peminatnya terhadap buah ajaib, pecinta tanaman di Blok Rabu Desa Tarikolot Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, kini mulai mengembangkan tanaman buah ajaib itu.

Pecinta tanaman, sekaligus pengembang buah-buahan langka, Sutrisno mengatakan pihaknya tertarik mengembangkan buah ajaib, karena teman-temannya banyak yang menanyakan tanaman buah ajaib tersebut.

“Tanaman miracle fruit (buah ajaib) ketika makan buahnya itu manisnya memang belum terasa. Tetapi lama-kelamaan akan muncul rasa manis. Selang beberapa menit, bisa dibuktikan dengan langsung memakan jeruk nipis yang asam, hasilnya rasa asam pada jeruk itu berubah menjadi manis. Tidak seratus persen hilang, namun rasa manis menjadi dominan,” ungkapnya, Senin (23/4/2018).

Baca Juga:  Ini Tanggapan Ketua HDCI Bandung Soal Pengendara Harley Arogan

Sutrisno menambahkan kekuatan atau daya manisnya cukup bertahan selama dua jam. Tanaman dan buah ajaib ini semakin dicari karena khasiatnya, yakni untuk terapi bagi yang punya diabetes. Oleh karenanya pihaknya juga kini tengah mengembangkannya.

Baca Juga:  Libur Hari Buruh, Warga Pilih Shopping

“Yang punya penyakit diabetes itu, kan gak boleh makan yang mengandung gula, tidak boleh makan manis, dengan makan buah ajaib, hal ini bisa menjadi solusi.” pungkasnya.

Sebelumnya, Sutrisno juga menanam jenis-jenis tanaman langka di pekarangan rumahnya seperti buah Tien dan buah Zaitun. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat