Ada Buper Di Bukit Mercury

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Bagi Anda yang suka kemping atau menginap di alam terbuka, serta tidak jauh dari pemandangan alam Panyaweuyan Argapura, sepertinya Bumi Perkemahan (Buper) di Bukit Mercury bisa menjadi pilihan menarik.

Buper Mercury ini berada di Blok Cibuluh, Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Tidak perlu khawatir, akses jalan menuju Buper ini juga cukup bagus, apalagi di kiri dan kanan jalan terhampar pemandangan terasering bawang dan sayuran lain.

Baca Juga:  Kehilangan Rp2,4 Miliar, YouTuber Magdalena Fridawati Lapor Polisi

Salah seorang pengunjung, warga Majalengka, Fajar (27), mengatakan, selama ini ia hanya mengetahui tempat untuk kemah dan kemping itu di buper Argalingga saja. Namun karena kreativitas anak-anak muda di Tejamulya, kini ia menemukan tempat baru untuk kemping.

“Di sini selain dapat melihat Panyaweuyan, juga ada pohon pinusnya. Dua tiga pulau terlampaui. Bisa satu paket kalau misalnya mau kemping di sini,” ungkapnya, Sabtu (7/7/2018).

Baca Juga:  Ketua PBNU: Masalah Sampah Tak Cukup Diurus Satu Direktorat, Perlu Dikaji

Fajar mengaku masih dalam rangka survei tempat. Selanjutnya ia akan mengajak teman-temannya untuk merencanakan kemping di Bukit Mercury. Menurutnya, tadabbur alam dengan menginap bersama teman-temannya dengan cara kemping dapat menjauhkan rasa sombong.

“Sekaligus dapat menghilangkan rasa bosan. Terkadang kita perlu untuk datang ke tempat-tempat bernuansa alam,” ujarnya.

Baca Juga:  4 Hal Wajib Bagi Pria Agar Tampil Keren

Pengunjung lainnya, Jihan (26), mengatakan hal yang sama. Setelah ia mengetahui ada tempat baru untuk rekreasi ia selalu penasaran yang mengharuskannya mengkroscek langsung.

“Rekomended banget untuk yang suka kemping. Karena kalau di titik Panyaweuyan di atas sana, sama sekali tidak bisa kemping,” ungkapnya. (Rik)

Jabaranews | Berita Jawa Barat