Aher Ingin Terapkan Sistem Pertanian Rusia Di Jawa Barat

JABAR NEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) berencana untuk mengadopsi sistem teknologi pertanian yang dilakukan oleh pemerintah Bashkortostan Rusia.

Aher menilai sistem teknologi pertanian yang dipakai disana sangat bagus, sehingga dirinya terinspirasi untuk menerapkannya di Jawa Barat.

“Ini sangat luar biasa. Baru kali ini saya lihat sistem pertanian seperti di Rusia ini,” ungkap Aher dalam keterangan tertulisnya, Jumat (04/08/2017).

Baca Juga:  Ini Tips Dari BI Agar Tak Ditipu Uang Palsu

Menurut Aher, Bashkortostan Rusia memiliki lahan pertanian yang cukup luas dan berhasil dikelola dengan cukup baik. Sehingga menghasilkan produk pertanian yang sangat berkualitas. Baik itu dari produk tomat, mentimun dan lainnya. 

“Ini sangat hebat, pertanian dikelola dengan baik dengan teknologi yang baik juga,” ucapnya. 

Dijelaskan Aher, selama ini dirinya banyak melihat pengelolan pertanian yang sangat baik di beberapa negara. Seperti halnya di Jepang, Maroko dan lainnya. Namun demikian pengelolaan pertanian di Rusia berbeda jauh dengan negara-negara tersebut. Terutama dari sisi penerapan teknologi pertaniannya yang cukup mumpuni. 

Baca Juga:  90.596 Warga Bandung Barat Butuh Bantuan Air Bersih

“Jepang dan Maroko bagus, tapi masih kalah dengan Rusia,” katanya. 

Oleh karena itulah, kedepannya Aher ingin mengirim beberapa petani di Jawa Barat untuk belajar pertanian di Rusia. Sehingga diharapkan nantinya dapat mengembangkan pertanian di Jawa Barat.

Baca Juga:  Tips Memilih Lipstik Merah Sesuai Dengan Warna Kulit

“Mungkin nanti kita akan kirim orang untuk belajar di Rusia. Apa itu 3 bulan atau 1 tahun. Kita ingin pertanian di Jawa Barat bisa berkembang dengan baik,” tandasnya. 

Untuk diketahui, Ahmad Heryawan melakukan kunjungan kerja ke Rusia sejak awal pekan ini. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat