Anak Kalian Demam Tinggi? Segera Lakukan Hal ini

JABARNEWS | BANDUNG – Demam tinggi pada Anak sering kali terjadi karena perubahan suhu udara, cuaca yang ekstrem atau bahkan kelelahan. Hal-hal tersebut dapat memicu datangnya Demam tinggi, oleh sebab itu perhatikan pola bermain si kecil dan kondisi ruangan yang melingkupinya untuk menghindari terjadinya Demam pada anak.

Cara menurunkan Demam tinggi pada Anak bisa dengan beberapa hal sederhana, seperti menjaga suhu ruangan tetap stabil untuk menjaga agar Demam pada Anak tidak berangsur semakin naik. Kemudian lakukan pengecekan suhu tubuh anak, jika masih bisa diatasi di rumah.

Baca Juga:  Pesan Kapolres Untuk Peserta Harlah GP Ansor

Selain itu, ada beberapa cara yang mesti kalian lakukan ketika anak demam. Diantaranya yakni:

Pertama. Tidak Memakaikan Baju Berbahan Tebal – Hindari memakaikan baju atau selimut berbahan tebal pada Anak yang tengah Demam tinggi. Berikan baju terbuka agar kulit Anak tidak tertutup dengan kain tebal yang justru akan membuat Anak kepanasan dan tubuhnya sulit mengeluarkan panas.

Baca Juga:  Kejari Bogor Tahan Kades Tersangka Tilap Dana Desa 900 Juta

Kedua. Kompres – Berikan kompres pada kening Anak dengan menggunakan handuk yang telah direndam air hangat, selain pada kening atau dahi berikan kompresan pada perut dan ketiak saat Anak tertidur. Kompres selama 20 hingga 30 menit, diamkan agar handuk hangat bisa menyerap panas pada tubuh anak.

Baca Juga:  Ma’ruf Amin Sebut Papua Jadi Prioritas Percepatan Pembangunan Pemerintah

Ketiga. Berikan Obat Pereda Panas – yang harus dilakukan orang tua adalah memberikan obat pereda panas atau pereda nyeri seperti paracetamol khusus untuk anak. Kemudian cek suhu tubuh anak, jika masih di bawah 40 derajat celcius, maka dipastikan Anak masih bisa diatasi di dalam rumah oleh orang tua. (Red)