Asyik, Sebagian PKH Kota Depok Dibagikan Buku Rekening

JABARNEWS | DEPOK – Sebanyak 821 masyarakat yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH), diberikan buku rekening sebagai tindak lanjut dalam pelayanan PKH yang diinisiasi Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kota Depok.

Lurah Tugu, Abdul Mutolib mengatakan, pemberian buku rekening merupakan salah satu pelayanan Dinas Sosial kepada PKH.

Baca Juga:  Pengrajin Mebel Senang Adanya Program TMMD

Pemberian buku tersebut untuk memudahkan PKH apabila terjadi kehilangan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM), sehingga PKH dapat segera melakukan pengurusan. “Untuk buku rekening yang kami berikan sebanyak 821 PKH,” ujar Mutolib seperti dikutip radardepok.com.

Nantinya, kata Mutolib, setiap PKH akan diberikan bantuan sebesar Rp1.850.000 yang digunakan untuk biaya pendidikan SD, SMP, dan SMA. Bantuan tersebut berbeda untuk PKH kategori lansia dan disabilitas berat yang mencapai Rp2 juta.

Baca Juga:  Miliki Nilai Ekonomi, Ridwan Kamil Dorong Seni Kaligrafi di Pondok Pesantren

Ia menambahkan, program bantuan yang diberikan Kementerian Sosial kepada masyarakat Kelurahan Tugu dinilai sangat bermanfaat. Bantuan yang diberikan sebanyak empat tahap dapat meringankan biaya hidup masyarakat Tugu yang masuk kategori warga kurang mampu.

Baca Juga:  Penjual Tahu Pangandaran Deg-degan

“Dengan adanya bantuan PKH dapat mengurangi kesenjangan sosial di wilayah Tugu. Saya juga mengimbau uang yang diberikan supaya digunakan untuk biaya pendidikan anak mereka,” tutup Mutolib. (Anh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat