Pemkab Majalengka Genjot Potensi Curug Muara Jaya

JABARNEWS | MAJALENGKA – Objek wisata yang dikelola Pemkab Majalengka, Curug Muara Jaya di Argalingga, Argapura ditarget untuk ‎mendapatkan Pendapatan Asli Daerah‎ (PAD) sebanyak Rp. 85 Juta per tahun. Kondisi ini bisa tercapai jika ditunjang berbagai fasilitas yang ada, sementara saat ini fasilitas pelengkap masih kurang.

Pengelola wisata Curug Muara Jaya, Lukman, berharap pemerintah terus merenovasi dan menambah fasilitas yang ada di Objek Wisata Curug Muara Jaya itu. Selama ini fasilitas yang ada memang sudah memadai, yakni kondisi jalan menurun menuju air terjun (curug) sudah permanen dan kuat.

Baca Juga:  Imbas Dua Bocah Tenggelam, Jeje Wiradinata Tutup Sementara Aktivitas Wisata di Pantai Karapyak Pangandaran

“Namun beberapa fasilitas pendukung perlu juga untuk dihadirkan di tempat wisata ini. Rata-rata pengunjung merasa puas, karena melihat air terjun yang cukup tinggi. Ya, dalam setahun ini kami ditarget untuk PAD sebesar Rp.85 juta, semoga tercapai,” ungkapnya, Selasa (24/7/2018).

Baca Juga:  TMMD Kodim Purwakarta Mudahkan Akses Jalan Warga ke Kota

Sementara itu, salah seorang pengunjung curug, Zaenal (260, mengatakan, kondisi wisata paling pavorit di Majalengka itu memang sudah lebih baik saat ini. Namun, alangkah lebih baiknya jika ada fasilitas pendukung seperti permainan autbond dan beberapa fasilitas lain yang menantang dan menyenangkan.

Baca Juga:  Terungkap! Video Asusila Gadis Pramuka Ternyata Pelajar Ciamis

“Memang harus ada banyak pilihan. Selama ini kan, sudah beberapa kali saya ke sana, belum ada apapun, selain fasilitas jalan yang menanjak dan menurun kini sudah lebih baik. Baiknya sih ada flyng fox dan prasarana lain yang menantang, itu akan lebih seru,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat