Begini Cara Mengatasi Tanaman Layu Di Rumah, Simak Tipsnya!

JABARNEWS | BANDUNG – Tanaman yang layu di dalam rumah bisa terjadi karena cuaca buruk atau kesalahan dari cara perawatan.

Kadang kala, tanaman dalam pot yang baru dibeli langsung layu hanya hitungan minggu. Maka dari itu, kalian mesti mengetahui cara mengatasi tanaman layu di rumah.

Berikut beberapa cara mengatasi tanaman layu di rumah yakni:

Baca Juga:  Tanggul Citarum di Pebayuran Bekasi Jebol, 6000 KK Terdampak Banjir

Pertama. Ganti Pot Tanaman – Cara mengatasi tanaman layu di rumah yang pertama yakni kalian bisa ganti pot tanaman.

Memindahkan tanaman dalam rumah yang sudah layu atau tidak segar ke pot dengan media tanah baru, ternyata dapat memberikan kehidupan baru.

Kedua. Cukupi Kebutuhan Sinar Matahari – Cara mengatasi tanaman layu di rumah selanjutnya yakni dengan mencukupi kebutuhan sinar matahari.

Baca Juga:  Hari Waisak, 1.078 Narapidana Budha Dapat Remisi Khusus, 12 Langsung Bebas

Sinar matahari ternyata baik untuk tanaman. Seperti kita ketahui, oksigen berperan aktif dalam proses fotosintesis.

Oleh karena itu, tanaman layu bisa jadi akibat terhalang tanaman yang lain sehingga tumbuhan yang layu tersebut terhalang dari paparan sinar matahari.

Ketiga. Perhatikan Cara Penyiraman – Penyebab tumbuhan kita sekarat bisa jadi karena kita tak pernah menyiram tanaman tersebut lantaran sibuk dengan aktivitas pekerjaan.

Baca Juga:  Perang Lawan Covid-19, Budi Gunadi Sadikin Ungkap Dua Strategi Ini Untuk Menang

Idealnya, tumbuhan disiram dua kali dalam sehari yakni pagi dan sore. Namun, kini banyak tanaman dengan media yang cukup apik sehingga penyiramannya dapat dilakukan seminggu sekali atau dua kali. (Red)