Begini Tips Mengolah Daging Ala Chef Juna

JABARANEWS | BANDUNG – Aneka olahan daging sapi dan kambing bahkan menjadi sajian yang ditunggu-tunggu. Mulai dari memasak rendang, tongseng, sate, sampai steak ala rumahan.

Tetapi, kalau kamu mau membuat masakan yang anti-mainstream juga bisa. Sebab, chef Juna Rorimpandey memiliki sejumlah tips olahan daging sapi yang praktis nan lezat.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara olahan daging ala Chef Juna yakni:

Baca Juga:  Bank Bjb & DPMD Provinsi Jabar Kerjasama Layanan Online Keuangan Masyarakat Desa

Pertama. Selalu perhatikan kualitas daging – Kesegaran daging adalah kunci utama yang dapat membuat rasanya makin nikmat. Bila tidak segera dimasukkan ke chiller atau lemari es, maka daging kurban bisa jadi kurang higienis.

Selain itu, Jangan terlalu lama membiarkan daging segar dalam suhu ruangan karena tidak higienis. Sebaiknya langsung diolah, atau jika harus menunggu simpan di dalam chiller atau kulkas bawah maksimal 3 hari.

Baca Juga:  Yang Ikut KLB Partai Demokrat Kemarin Dapat Mahar Rp10 Hingga Rp20 Juta, Benarkah?

Kedua. Bisa diolah jadi terik daging sapi – Daging sapi merupakan pilihan protein yang mudah dimasak menjadi berbagai olahan nikmat. Salah satunya yang paling favorit adalah rendang.

Tapi jangan khawatir, sebab chef Juna menyarankan untuk kamu mencoba mengolahnya menjadi terik daging sapi. Resep hingga bumbu untuk memasaknya pun cukup mudah ditemukan.

Baca Juga:  Kontrak Beckham Dan Lesta Di Perpanjang 3 Tahun

Ketiga. Lengkapi sajian daging dengan sayuran – Biasanya kalau sudah makan daging, kita lupa menambahkan seporsi sayuran. Padahal, sayur bisa membantu tubuh tetap sehat walau banyak makan daging.

Selain itu, jangan terlalu kalap saat memakan daging. Apalagi bagi penderita hipertensi dan kolesterol. Imbangi pula dengan buah-buahan yang bisa disajikan sebagai makanan penutup. (Red)