Belasan Karyawan Positif, Pabrik Dollar di Tasikmalaya kok Tetap Buka

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Sebanyak 13 karyawan pabrik dollar di Kota Tasikmalaya terkonfirmasi positif Covid-19. Meski begitu, pabrik yang memproduksi plastik itu tidak ditutup.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Puskesmas Mangkubumi, H. Arif Prianto. Pabrik dollar yang memiliki 700 karyawan itu berlokasi di Cibanjaran, Kecamatan Mangkubumi.

“Kami mengadakan kegiatan swab PCR massal di pabrik tersebut pada Jumat (5/2/2021) lalu, dengan asaran 250 karyawan pabrik, kata Arif, Kamis (11/02/2021).

Baca Juga:  Aktivis 98 Bakal Gelar Rembuk Nasional

Menurut dia, belasan karyawan pabrik merupakan orang tanpa gejala (OTG). “Karyawan pabrik dollar yang positif itu semuanya gejala a-symptom atau orang tanpa gejala, ujarnya.

Dia menyebutkan, karyawan pabrik dollar yang positif terdiri atas 2 pria dan 11 peoerempuan. Dari 11 orang itu, 3 orang dirawat di RS dr. Soekardjo, 1 orang di Hotel Crown, dan 9 orang isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Baca Juga:  Datangi PN Bandung, Marshanda Hadiri Persidangan KDRT

Arif mengatakan, alasan pabrik dollar tidak tutup karena sudah menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Pabrik plastik itu pun dinilai sudah ketat menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Wujudkan Solidaritas, ACAMM Ke-20 Digelar di Bandung

“Tim medis dari Puskesmas Mangkubumi terus melakukan pemantauan dan melakukan tracking kepada karyawan pabrik dollar,” katanya.

Sebelumnya, ungkap dia, pihak puskesmas sudah melakukan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan di pabrik tersebut. Hasil pemantaun pihaknya, pabrik dollar sudah menerapkan protokol kesehatan. (Red)