Pelajar, Santri, Dan Masyarakat Kompak Meriahkan Pawai Obor

JABARNEWS | SUBANG – Ratusan pelajar di Subang, Jawa Barat menggelar pawai obor menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (16/8/2018) malam.

Pawai obor itu dimulai pukul 19.30 WIB sampai 20.30 WIB. Para pelajar dan santri berkeliling menempuh perjalanan sepanjang dua kilometer dengan melintasi sejumlah jalan protokol hingga Alun-alun Jalancagak dan berakhir di halaman Kantor Desa Jalancagak.

Baca Juga:  Ada Wanita Misterius Di Garasi Mobil Juara GP Azerbaijan 2018

Ratusan pelajar terdiri dari siswa SD, SMP,dan SMA, para santri Baitul Hikmah Jalancagak, dan masyarakat itu memadati ruas Jalan Raya Jalancagak sambil berjalan kaki membawa obor.

Pawai obor tersebut sudah menjadikan tradisi masyarakat Kabupaten Subang, khususnya warga Desa Jalancagak dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI.

Pawai obor juga mendapat sambutan warga setempat yang memenuhi trotoar kiri dan kanan jalan yang dilintasi peserta pawai.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Kota Bandung Melandai, Oded Minta Warga Jangan Euforia

“Kami minta generasi bangsa ini dapat berjuang keras untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan,” kata Kepala Desa Jalancagak, Dadang Suhendi, di sela sela kegiatannya

Karena itu, kegiatan pawai obor ini guna membangkitkan semangat nilai-nilai perjuangan bangsa sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada para anggota Paskibra Kecamatan Jalancagak.

“Kami meminta pelajar sebagai generasi bangsa dapat melanjutkan sebagaimana apa yang dicita-citakan para Pahlawan kita dalam membangunan negri ini,” ucap Dadang.

Baca Juga:  PNS Sudah Tahu Belum? THR Cair Pekan Depan, Ternyata Segini Besarannya

Sementara itu, sejumlah pelajar SMA Jalancagak, Subang mengaku kegiatan pawai obor ini menjadikan hiburan, namun mendidik untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI.

“Kami sebagai pelajar tentu mendengar lagu-lagu perjuangan menjadikan motivasi untuk berkarya mengisi kemerdekaan,” kata Rina. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat