Berburu Aneka Takjil Di Pasar Jalancagak, Subang

JABARNEWS | SUBANG – Sudah menjadi budaya umat muslim saat menyambut buka puasa dengan berbelanja takjil. Seperti yang terlihat di Pasar Jalancagak Subang, tepatnya di depan Masjid Agung Al Huda Kecamatan Jalancagak, Subang, Minggu (20/5/2018). Ratusan warga muslim padati penjual takjil untuk membeli persiapan berbuka itu.

Dari pantauan sejak pukul 15.30 WIB penjual takjil sudah mulai berjejer, termasuk disepanjang Jalan Raya Jalancagak, yang menjadi lokasi favorit warga, khususnya warga Kecamatan Jalancagak saat membeli makanan buat berbuka puasa.

Baca Juga:  Masuk PPKM Level 3, Pemkab Purwakarta Belum Putuskan Buka Destinasi Wisata

Berbagai aneka makanan dijajakan, mulai dari jus buah, es buah, kue lapis, kolak, tempe, tahu, Gorengan, lontong, dan maupun sejumlah makanan lainnya.

Seorang warga, Heni (30) mengatakan, dirinya hampir tiap tahun membeli makanan buka puasa di pasar Jalancagak, selain dekat dengan lokasi rumah juga sekalian ngabuburit.

Baca Juga:  Sawah Abadi Kota Bandung Sumbang PAD Rp 325 Juta

“Dari dulu sudah biasa, setiap mau buka pasti beli di sini, karena semua disini lengkap semua dijual, engga jauh dari rumah, ya sekalian ngabuburit aja,” kata dia.

Hal senada dikatakan Rina (29) warga dusun Tambakan. Ia memilih belanja di kawasan itu karena lengkap berbagai makanan dijual.

“Saya memang sering beli disini, ya lengkap semua ada dan banyak yang penjualnya. Jadi engga perlu takut kehabisan. Ini juga sekalian muter-muter ajak anak sembari menunggu waktu berbuka puasa,” tuturnya.

Baca Juga:  Ketika Dedi Mulyadi Bertemu Pria Keturunan Cina Pencinta Budaya Sunda, Apa Yang Terjadi?

“Terus, dibandingkan masak dengan beli, sekrangmah mending beli, karena bisa lebih irit keuangan yang keluar, kan harga sembako sekarang pada mahal, ” ucapnya. (Mar)

Pembeli sibuk memilih makanan untuk berbuka puasa atau takjil di kawasan Jalancagak, Subang (20/5/2018)

Jabarnews | Berita Jawa Barat