Berikut Beberapa Langkah Atau Tahapan Untuk Menanam Rumput Jepang, Simak!

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk memperindah tampilan taman di halaman rumah tentunya bisa menggunakan bunga atau hiasan lainnya yang dapat memperindah taman tersebut. Namun selain Bunga ternyata rumput jepang juga bisa memperindah halaman rumah kalian.

Rumput jepang dapat menyuguhkan tampilan indah di taman serta memerlukan teknik perawatan yang sederhana. Hal tersebut tentunya bisa diaplikasikan untuk di tanam di taman rumah kalian.

Oleh sebab itu berikut langkah yang diperlukan untuk menanam rumput jepang yakni:

Pertama. Pilih Bibit Rumput Jepang Terbaik – Langkah pertama yang wajib kamu lakukan adalah memilih bibit rumput Jepang terbaik. Pastikan, kamu memilih bibit rumput Jepang berwarna segar sehingga menunjukkan bahwa kualitasnya bagus, sehat dan tidak terserang hama.

Baca Juga:  Ini Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pengendara Wanita, Diantaranya Pake Jaket Terbalik

Selain itu, pilih juga rumput Jepang yang teksturnya keras dan tidak layu agar dapat tumbuh secara sempurna, serta pastikan bibit rumput Jepang memiliki bagian akar dalam kondisi baik.

Kedua. Siapkan Lahan – Jika bibit rumput Jepang telah kamu siapkan, selanjutnya adalah mempersiapkan lahan yang akan ditanam. Kamu bisa menggali tanah menggunakan cangkul ataupun sekop kecil pada area yang akan ditanami rumput Jepang hingga kedalaman yang cukup atau hingga gembur.

Setelah itu, ratakan permukaan tanah, serta singkirkan sisa tanaman, sampah, ataupun batu di area tersebut. Jika lahan tersebut dirasa kurang gembur, kamu juga bisa memanfaatkan alat seperti garpu untuk menggemburkannya kembali.

Baca Juga:  Burkina Faso Apreasiasi Pasukan Perdamaian RI

Ketiga. Berikan Pupuk pada Lahan – Setelah mempersiapkan lahan untuk ditanami rumput Jepang, langkah selanjutnya adalah memberikan pupuk di area permukaan tanah. Ada banyak opsi pupuk yang bisa menyuburkan tanah yang akan ditanami rumput Jepang, mulai dari pupuk organik hingga pupuk cair.

Keempat. Tanam Rumput Jepang – Setelah lahan siap, maka kamu pun bisa mulai menanam rumput Jepang. Pada proses ini, silahkan siram bibit rumput Jepang yang akan ditanam agar terhindar dari kotoran yang menempel.

Baca Juga:  Truk Traktor Terguling, Puluhan Juta Rupiah Melayang

Selain itu, kamu juga sebaiknya menanam rumput Jepang di waktu terbaik, yakni pada sore menjelang malam hari agar rumput lebih mudah untuk beradaptasi dan menghindari terkena sinar matahari langsung.

Kelima. Perawatan Rumput Jepang – Jika proses penanaman rumput Jepang telah selesai dilakukan, kamu sebaiknya tetap memperhatikan proses pertumbuhan dan tidak membiarkannya begitu saja.

Silahkan periksa kondisi rumput Jepang secara berkala dan lakukan penyiraman secara rutin agar proses pertumbuhannya bisa berlangsung secara optimal. Dengan begitu rumput jepang kalian akan tumbuh. (Red)